via Nokia

HMD Global nampaknya tidak hanya merilis satu smartphone kelas high-end yakni Nokia 8 Sirocco saja. Seorang sumber mengatakan, HMD Global tengah menyiapkan smartphone flagship lain di tahun ini.

Menurut sumber tersebut, HMD Global kini sedang melakukan pengujian perangkat prototype atau purwarupa untuk smartphone flagship Nokia. Tampilan atau desainnya sendiri terlihat mirip dengan Nokia 8 Sirocco.

Baca Juga:

Smartphone purwarupa ini punya desain minim bezel, namun tanpa notch ala iPhone X yang kini mulai tren di smartphone Android seperti Oppo F7, Vivo V9, maupun Asus Zenfone 5.

Kendati demikian, belum diketahui apa nama yang akan diberikan ke ponsel ini. Bisa jadi adalah Nokia 8 Pro ataupun Nokia 9.

Dari informasi yang DroidPoin dapatkan, Nokia 9 dikatakan akan mempunyai prosesor Snapdragon 845, peningkatan kamera, dan sensor sidik jari didalam layar smartphone. Teknologi ini sebelumnya dipelopori oleh Vivo dengan smartphone X20 UD.

Sedangkan rumor yang ada menyebut Nokia 8 Pro dibekali dengan prosesor Snapdragon 845. Sebelumnya juga ada selentingan kabar yang mengatakan, Nokia 8 Pro mempunyai 5 buah lensa kamera dalam satu perangkat. (Baca: Smartphone Nokia 8 Pro dengan 5 Kamera Sedang Diproduksi?)

Meski begitu, informasi spesifikasi tersebut hanyalah sebuah rumor. Sehingga bisa saja akan ada perubahan pada kemudian hari.

Smartphone Nokia 8 Sirocco saat ini duduk sebagai ponsel pintar Nokiadengan spesifikasi tertinggi. Nokia 8 Sirocco dibekali dengan layar pOLED 5.5 inch dengan rasio 18:9, prosesor Snapdragon 835, RAM 6GB, memori internal 128GB, dan kamera belakang dual dengan resolusi 12MP+13MP dan lensa ZEISS.

Desainnya juga lebih premium dengan berlapis kaca di bagian belakangnya, lalu layar melengkung di kedua sisinya, serta sertifikasi tahan air dan debu IP67. Sayangnya, HMD menghilangkan jack audio 3,5mm di Nokia 8 Sirocco.

Apa yang kamu harapkan dari calon flagship baru Nokia ini?

via Nokiapoweruser

  7 Tips Pilihan ASUS ZenFone Max Pro M1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.