via Expert Reviews

Nampaknya tanggal peluncuran smartphone terbaru Samsung, Galaxy A6 dan A6+ kian dekat. Pasalnya foto-foto desain keduanya telah bermunculan. Seperti apa bentuknya?

Dari foto-foto yang DroidPoin dapatkan, terlihat Galaxy A6 dan A6+ sudah mempunyai layar berasio 18:9 yang minim bezel, yang dinamai Samsung sebagai Infinity Display.

Dari depan, keduanya terlihat seperti smartphone Galaxy A8 dan A8+. Tapi untuk Galaxy A8+, agak berbeda pada bagian belakangnya.

Baca Juga:

Terlihat bahwa smartphone ini memadukan desain antara Galaxy S9+ dan Galaxy J7+, dengan garis antena melengkung di atas dan bawahnya, serta peletakan kamera gandanya yang dibuat vertikal.

Sedangkan Galaxy A6, terlihat mirip dengan smartphone Galaxy A8 yang kini telah dijual di Indonesia. Hanya saja tidak begitu terekspos sepenuhnya karena dilindungi case.

via Sammobile / winfuture.de

Besar dipastikan, bagian belakang Galaxy A6 dan A6+ tidak dilapisi kaca seperti pada Galaxy A8, dan hanya memakai bahan dari logam metal saja.

Ada kabar pula yang menyebutkan Galaxy A6 dan Galaxy A6+ ini punya nama lain yakni Galaxy J8 dan Galaxy J8+. Konon tidak ada perbedaan spesifikasi dari keduanya.

Sebelumnya sempat muncul kabar Galaxy A6 dan Galaxy A6+ ini hanya dijual di negara-negara Eropa, Rusia dan Timur Tengah yang mendapatkannya saja. Sehingga ada kemungkinan untuk negara di Asia dan Afrika hanya mendapatkan Galaxy J8 dan Galaxy J8+.

Bocoran spesifikasi yang DroidPoin dapat, Galaxy A6 dikabarkan mempunyai prosesor dngan chipset Exynos 7870, RAM 3GB, memori internal 32GB, slot microSD, dan hanya mempunyai satu lensa kamera belakang.

Sedangkan Galaxy A6+, sudah menggunakan chipset Snapdragon 625 dengan RAM sebesar 4GB, memori internal 64GB, slot microSD, dan ada fitur dual camera.

Layar keduanya disebut sudah beresolusi full HD+, dengan rasio 18:9. Sayangnya, dari foto yang ada menunjukan, keduanya masih menggunakan port microUSB, bukan USB type-C seperti di Galaxy A8.

Belum diketahui kapan smartphone ini akan meluncur. Tapi adanya foto ini sudah menandakan kehadirannya yang tidak lama lagi.

via SamMobile 1, 2

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.