via Samsung

Kabar terbaru dari Galaxy A6 beredar kembali. Smartphone kelas menengah dengan ‘rasa’ flagship ini dikatakan akan tampil kekinian. Spesifikasinya pun sedikit bermunculan.

Seorang pembocor dengan nama akun @bang_gogo_ mengirimkan tweet ke akun Twitter miliknya. Ia menyebutkan, Galaxy A6 mempunyai layar berukuran 5.6 inch, dengan rasio 18:9, resolusi Full HD+ alias 2220 × 1080 pixel, dan kerapatan pixel 441 ppi.

Ia juga menyebut, Galaxy A6 bakal mempunyai prosesor Exynos 7870 Octa, dengan RAM 3GB, dan memori internal berkapasitas 32GB.

Baca Juga:

Akun ini juga sedikit membocorkan spesifikasi Galaxy A6+ yang bakal mempunyai layar yang lebih besar, yakni 6 inch, tapi dengan resolusi dan rasio yang sama dengan Galaxy A6.

Di sektor kinerjanya, ia menyebut Galaxy A6+ ditenagai prosesor Snapdragon 450. Berbeda dengan rumor yang sebelumnya yang mengatakan ponsel ini memakai Snapdragon 625. Untuk RAM yang dipunyainya berkapasitas 4GB, dengan memori internal 32GB.

Sayangnya, belum diketahui resolusi kamera yang dimiliki Galaxy A6 dan Galaxy A6+, termasuk informasi kehadiran fitur dual camera pada keduanya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, lembaga sertifikasi FCC Amerika Serikat telah meluluskan Galaxy A6 dan Galaxy A6+, yang sekaligus menjadi syarat dari smartphone ini untuk bisa dirilis.

Kedua smartphone ini rumornya akan menggunakan OS Android Oreo, dan tidak dijual di seluruh dunia. Hanya Eropa, Rusia dan Timur Tengah yang mendapatkannya saja. Tapi tidak tertutup kemungkinan Samsung akan menjualnya di negara Asia, termasuk Indonesia.

Nantikan update informasi selanjutnya mengenai Galaxy A6 dan Galaxy A6+ cuma di DroidPoin!

  7 Tips Pilihan ASUS ZenFone Max Pro M1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.