via ROG Asus

Masih ingat dengan perkataan CEO Asus yakni Jerry Shen ketika pembukaan retail store Asus yang ke-100 di Filipina? Jerry Shen mengatakan bahwa saat ini Asus tengah berncana masuk ke ranah ponsel gaming dan tentu saja kita bisa menebak bahwa mereka akan mengandalakn brand gaming mereka yakni ROG. (Baca: Asus akan Segera Rilis Ponsel Gaming!)

Nah, hari ini ada kabar baru mengenai ponsel tersebut. Berdasarkan informasi yang DroidPoin terima, ponsel gaming milik Asus kemungkinan besar akan dirilis pada sebuah event (Computex) di Taiwan yang akan diselenggarakan tanggal 5-9 Juni mendatang. Tapi, tidak ada informasi apapun mengenai ponsel gaming milik Asus tersebut, baik itu desain, spesifikasi apalagi harga dari ponsel tersebut.

Tapi, DroidPoin memprediksi bahwa ponsel Asus ROG bakal menggunakan prosesor milik Qualcomm yakni Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM dan ROM yang cukup besar untuk kelas ponsel gaming. Fitur ponsel ini, kemungkinan bakal mirip seperti Razer Phone yang mana mengandalkan refresh rate 120Hz dan Wide Color Gamit. Selain itu, ada kemungkinan juga bahwa ponsel ini bakal diprioritaskan untuk kamu pecinta game survival seperti PUBG Mobile yang mana membutuhkan semacam joystick seperti pada seri ponsel Xiaomi Black Shark.

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, saat ini ponsel gaming sedang menjadi trend baru di dunia mobile. Sudah ada beberapa OEM yang meluncurkan ponsel gaming mereka diantaranya ada Razer dengan Razer Phone, Xiaomi dengan Black Shark dan ZTE dengan Nubia Red Magic miliknya.

So, untuk informasi yang lebih lengkap mengenai ponsel gaming Asus ROG, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan nantikan updatenya hanya di DroidPoin.

via Geek Sniper

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.