via Hipwee

Kemarin, DroidPoin sudah memberikan tutorial bagaimana cara mengubah tingkat kecerahan layar Android yang kamu miliki, mulai dari Quick Action hingga memanfaatkan fitur kecerahan adaptive. (Baca: Cara Mengubah Tingkat Kecerahan Layar Android dengan Mudah)

Apakah cara tersebut sudah work pada ponsel Android kamu? Jika belum, DroidPoin masih punya cara ampuh untuk mengubah tingkat kecerahan layar ponsel kamu, yakni dengan menggunakan aplikasi!

Cara ini bahkan bisa meredupkan layar ponsel kamu hingga sangat redup, sehingga ponsel Android kamu sangat nyaman untuk digunakan bahkan dengan kondisi minim cahaya sekalipun dan terdapat pula fitur night mode yang mana berguna untuk memfilter cahaya biru.

Aplikasi yang DroidPoin maksud adalah Twilight. Aplikasi ini sangat bermanfaat sekali untuk kamu karena memiliki tampilan yang begitu simpel, opsi pengaturan manual yang banyak (ada opsi meredupkan layar dan juga intensitas blue light filter secara terpisah) dan yang lebih menariknya ada opsi pause serta resume di action center yang mana akan memudahkan kamu untuk menghentikan night mode disaat kamu tidak membutuhkannya, misalkan saja ketika kamu sedang bermain game.

Nah, yang paling penting, walaupun aplikasi ini termasuk aplikasi yang bisa kamu dapatkan secara gratis di Play Store, tapi aplikasi ini bebas dari iklan! So, untuk kamu yang tertarik ingin mencoba aplikasi ini, kamu bisa mengunduhnya manggunakan link yang DroidPoin sediakan berikut ini:

Download Twilight

Bagaimana, apakah masalah kamu sudah teratasi? Jika kamu punya tips dan trik untuk mengubah tingkat kecerahan layar di Android kamu, jangan sungkan untuk membagikannya di kolom komentar. 🙂

  Apa Kabar Windows Phone..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.