via HMD Global / Nokia

Dahulu HMD Global memang menjanjikan seluruh ponsel Android Nokia dengan lensa dari Zeiss, termasuk Nokia 8, bakal mendapatkan update kamera Pro Camera. Kapan dibagikan?

CPO HMD Global Juho Sarvikas menjelaskan alasan lambannya update kamera untuk Nokia 8. Pada kicauannya di Twitter miliknya, Juho mengatakan pihaknya perlu merombak framework imaging yang ada.

Namun, HMD tidak lama lagi akan membagikan update Pro Camera tersebut. Sayangnya tidak disebut secara rinci kapan Nokia 8 akan mendapatkan update Pro Camera ini.

Pro Camera sendiri merupakan fitur yang membuat kamera menjadi layaknya kamera profesional. Pengguna bisa mengatur ISO, shutter speed, fokus, hingga white balance secara manual. Tampilannya mirip dengan Lumia Pro Camera pada smartphone Nokia Lumia dulu.

Baca Juga:

Fitur ini lebih dulu diberikan pada smartphone Nokia 8 Sirroco, Nokia 7 Plus, dan yang terbaru juga hadir di Nokia X6.

Nokia 8 menjadi smartphone Android perdana Nokia dengan lensa Carl Zeiss yang dahulu lelat dengan berbagai ponsel Nokia. Namun ponsel ini tidaklah memiliki kualitas foto yang baik terutama di kondisi low light, bahkan fitur kamera yang tersedia tidak lengkap seperti tidak adanya mengatur ISO dan shutter speed.

Alhasil banyak harapan HMD Global bisa meningkatkan kualitas hasil foto dan lebih kaya fitur di update ini.

Apa komentar kamu?

via Phone Arena

  Review MIUI 10 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.