Setelah Lei Jun mengonfirmasi bahwa Mi Band generasi ke-3 bakal dirilis pada event Mi Anniversary ke-8 yang akan dilangsungkan pada tanggal 31 Mei besok, kini mulai muncul banyak bocoran mengenai perangkat wearable tersebut. (Baca: Mi Band 3 Dipastikan Meluncur di Event Mi Anniversary ke-8)

Salah satu yang terungkap kali ini adalah harga dari perangkat Mi Band 3, berdasarkan bocoran informasi terbaru dari salah satu retailer di China, Mi Band 3 kemungkinan besar akan dibanderol dengan harga sekitar CNY 169 atau Rp 370 ribuan. Tentu saja harga tersebut sangatlah menggiurkan untuk sebuah perangkat wearable, apalagi jika dibandingkan dengan Mi Band 2, maka harganya tidaklah terpaut terlalu jauh.

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, Mi Band 3 kemungkinan besar akan hadir tanpa tombol fisik yang berguna untuk mengganti menu seperti pada Mi Band 2. Mereka tampaknya akan menggunakan layar  fullscreen  dan memanfaatkan gesture (seperti long press, swipe up / swipe down dan lain-lain) untuk menggantikan fungsi tombol fisik di Xiaomi Mi Band 2. (Baca: Xiaomi Mi Band 3 Tak Dilengkapi Tombol Fisik?)

Lalu sisanya, tidak ada perbedaan signifikan jika dibandingkan dengan seri Mi Band 2 (daya tahan, sertifikasi IP67 dan lain-lain), hanya saja ada satu hal menarik yang Xiaomi tambahkan pada seri Mi Band 3 yakni adanya NFC, kemungkinan besar fitur tersebut berguna untuk pembayaran transportasi di wilayah China.

So, untuk informasi yang lebih detail, mari kita nantikan saja bersama informasi lengkapnya pada event Mi Anniversary ke-8 yang akan dilangsungukan akhir bulan ini dan tentu saja, jika ada informasi terbaru mengenai perangkat Mi Band 3, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

via Playfuldroid

  Review Zoom H1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.