Layar “berponi” atau notch memang bagi sebagian orang cukup mengganggu. HMD Global nampaknya menyadari hal itu dengan memberikan update bagi pengguna smartphone Nokia X6.

Update yang dikirimkan HMD Global ini berisikan patch keamanan Google bulan Juni 2018, dan juga tambahan fitur untuk menyembunyikan “poni” atau notch.

Fitur ini terletak dibagian pengaturan, dan setelah dinyalakan maka bagian atas layar akan berubah menjadi warna hitam sehingga notch seolah-olah tidak ada.

Nokia X6 merupakan smartphone Android perdana Nokia dengan layar ‘berponi.’ Ponsel dengan spesifikasi kelas menengah ini hadir dengan layar 5.8 inch, prosesor Octa-core Snapdragon 636, RAM 4GB, dan memori internal 64GB yang masih bisa diperluas dengan slot microSD yang tersedia.

Baca Juga:

Smartphone ini mempunyai kamera belakang ganda dengan resolusi 16MP (aperture f/2.0) untuk lensa warna, dan 5MP (aperture (f/2.2) untuk lensa monochrome. Untuk kebutuhan selfie dan video call, HMD Global menyertakan kamera depan 16MP dengan aperture f/2.0.

Nokia X6 menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo, dengan baterai sebesar 3060 mAh. Tapi sayangnya HMD Global hanya menjual Nokia X6 secara eksklusif di Tiongkok saja.

Saat ini memang muncul kabar HMD Global akan memasarkan smartphone Nokia X6 versi internasional. Kabar ini muncul dari lulusnya sertifikasi Nokia X6 di sejumlah negara, salah satunya di Taiwan.

Apa komentar kamu?

via NPU

  7 Tips Pilihan ASUS ZenFone Max Pro M1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.