Kabar smartphone dengan layar yang bisa dilipat buatan Samsung masih berhembus. Smartphone dengan inovasi terbaru ini kini dikabarkan tengah dikerjakan dan siap dirilis tahun depan. Benarkah?

Smartphone layar lipat atau foldable ini baru akan meluncur tahun 2019 mendatang setelah Samsung perlu kerja ekstra karena butuh membuat baterai berkapasitas yang besar sebab layar yang dimiliki smartphone ini akan ada dua, dimana salah satu layarnya akan ditempatkan di bagian luar smartphone.

Baca Juga:

Selain itu Samsung juga harus lebih berhati-hati dalam membuat baterai di smartphone layar lipat yang dikabarkan bernama Galaxy X ini, dengan berkaca pada masalah baterai di Galaxy Note 7.

Layar lipat yang fleksibel ini disebutkan berukuran 7 inch, dan saat dilipat akan terlihat seperti sebuah dompet.

Sebelumnya principal engineer Samsung Display Kim Tae-woong mengatakan, Samsung kini tengah berfokus pada layar yang bebas bezel terlebih dulu sebelum akhirnya membuat smartphone layar lipat. Namun hingga kini belum ada smartphone Samsung yang benar-benar dengan bezel setipis Vivo NEX ataupun Oppo Find X, atau bahkan tanpa bezel, sehingga bisa jadi smartphone seperti ini akan diluncurkan lebih dulu sebelum Samsung merilis Galaxy X.

Galaxy X dirumorkan menggunakan panel layar OLED yang fleksibel, sehingga bisa dilipat. Smartphone ini konon akan dihargai cukup fantastis, bahkan melebihi harga iPhone X yang ada di pasaran saat ini.

Kita tunggu aja update selanjutnya ya guys!

via The Verge

  Travel Adapter, Apa Gunanya?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.