Teknologi layar flexibel Samsung – via CNET

Lama tak ada kabarnya, kabar terbaru smartphone layar lipat Galaxy X datang dari bos Samsung. CEO Samsung Mobile mengatakan smartphone ini tengah dimatangkan sebelum akhirnya dirilis nanti. Kapan diluncurkan?

Dikatakan CEO Samsung Mobile DJ Koh, smartphone yang rumornya dinamai Galaxy X tersebut kini sedang dalam proses. Ia pun memastikan, layar yang bisa dilipat dalam smartphone ini bukanlah gimmick agar bisa menarik banyak pembeli.

“Saya perlu keyakinan penuh bahwa kami memberikan pengalaman pengguna terbaik saat meluncurkan (smartphone) kategori baru,” ujar Koh kepada CNET usai peluncuran Galaxy S9, di Barcelona, Spanyol.

Namun DJ Koh tak memberikan penjelasan lebih rinci mengenai fitur yang akan dibawa di smartphone layar lipat ini. Koh hanya mengatakan, ia akan terbuka memberikan informasi smartphone yang dirumorkan Galaxy X, saat waktu yang tepat untuk meluncurkannya.

Begitupula dengan tanggal peluncurannya. Koh tidak memberikan informasi kapan Galaxy X ini akan meluncur. Saat ditanya, ia memberikan senyum sinis, dan mengaku beberapa kali kesulitan mendengar.

Baca Juga:

Paten smartphone dengan layar lipat sendiri sudah dipunya Samsung sejak tahun 2016. Dalam laporan keuangannya, Samsung akan menawarkan sebuah smartphone dengan teknologi termuktahir, dan layar OLED yang bisa dilipat.

Begitupula dengan penamaan Galaxy X. Samsung sudah mendaftarkannya sebagai paten.

Tahun lalu, DJ Koh sempat mengatakan akan menyiapkan Galaxy X untuk dirilis pada tahun ini, selagi menyiapkan layar fleksibel yang dirumorkan tengah diproduksi.

Namun bisa saja Galaxy X ini akan diluncurkan pada tahun depan. Sebab rumor lainnya mengatakan, penerus Galaxy S9 adalah Galaxy X, bukanlah Galaxy S10

Gimana, makin tak sabar dengan smartphone anti-mainstream Samsung ini?

via CNET

  Review Aplikasi Streaming Piala Dunia 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.