via nieuwemobiel.nl

Jelang tanggal peluncurannya, smartphone flagship Samsung, Galaxy Note 9 mulai menampakan dirinya, salah satunya lewat spesifikasi. Samsung Galaxy Note 9 nampaknya benar-benar akan memiliki baterai yang lebih besar dari pendahulunya.

Sebuah dokumen dari ANATEL, lembaga sertifikasi perangkat dari Brazil mengungkapnya. Disebutkan dalam dokumen ini, Galaxy Note 9 memiliki baterai sebesar 4000 mAh, naik signifikan dari Galaxy Note 8 yang hanya 3300 mAh saja.

via Phonearena

Kapasitas baterai Galaxy Note 9 ini kemungkinan dilakukan karena Samsung membenamkan koneksi Bluetooth pada pena stylus S-Pen Galaxy Note 9 yang akan lebih menguras baterai dibandingkan S-Pen sebelumnya.

Baca Juga:

Fungsi Bluetooth di S-Pen Galaxy Note 9 ini akan menjadikan pena stylus sebagai sebuah remote yang bisa mengatur ataupun memberikan perintah bagi smartphone, misalnya sebagai tombol shutter kamera ataupun membuka layar smartphone.

Naiknya kapasitas baterai Galaxy Note 9 ini tentu menjadi pekerjaan rumah bagi Samsung agar tidak ”ketiban sial” lagi seperti insiden ledakan Galaxy Note 7, yang diketahui penyebabnya karena kapasitas baterai besar yang dipaksakan dipakai di bodi yang tipis.

Galaxy Note 9 dikabarkan akan dibekali dengan spesifikasi kelas flagship, seperti diantaranya RAM sebesar 6GB, dan memori internal 128GB.

Selain itu, Galaxy Note 9 disebut memiliki dua lensa kamera belakang dengan sistem aperture ganda seperti yang ada di Galaxy S9, serta beragam peningkatan kemampuan fotografi lainnya.

Samsung berencana akan menggelar peluncuran Galaxy Note 9 pada 9 Agustus mendatang.

Kita tunggu aja update selanjutnya, cuma di DroidPoin!

via Phonearena

  Travel Adapter, Apa Gunanya?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.