Isu smartphone terbaru Nokia kembali datang. Kali ini sebuah rumor menyebutkan harga dari ponsel Android yang tergolong flagship ini yang cukup mencengangkan.

Setelah HMD Global merilis Nokia 8 dan Nokia 8 Sirocco yang dijual cukup mahal, kabarnya HMD Global akan menjual smartphone baru yang dinamakan Nokia 9 dengan harga yang lebih mahal lagi, mencapai USD 1000 atau sekitar Rp 14,5 jutaan.

Kalau ternyata benar, harga Nokia 9 akan lebih mahal dari flagship Samsung Galaxy Note 8, hingga iPhone 8 versi memori 128GB.

Baca Juga:

Melawan smartphone flagship seperti Galaxy S9, Galaxy Note 8, ataupun iPhone bukanlah perkara mudah. HMD Global perlu melakukan berbagai peningkatan baik disektor desain, performa, maupun kamera.

Nah, ada rumor yang sebelumnya menyebut Nokia 9 akan dilengkapi dengan Light camera yang memampukan smartphone menggunakan lensa multiple. Konon, kamera Nokia 9 akan berjumlah lima buah dalam satu perangkat smartphone. (Baca Juga: Nokia Siap Rilis Ponsel Flagship dengan 5 Kamera?)

Selain itu kabarnya Nokia 9 menggunakan prosesor Snapdragon 845, dengan kapasitas RAM dan memori penyimpanan internal yang lebih besar. Nokia 9 juga dikatakan memiliki inovasi sensor sidik jari tertanam di layar seperti yang ada di Vivo NEX.

Nokia sendiri nampaknya masih akan tetap menjual smartphone flagship dengan harga kelas menengah pada tahun ini.

Belum diketahui kapan HMD Global akan mengumumkan Nokia 9, namun bisa jadi HMD Global akan meluncurkan smartphone barunya pada bulan Agustus maupun September mendatang, atau di ajang IFA 2018.

So, kita tunggu aja debutnya.

via PhoneArena

  Travel Adapter, Apa Gunanya?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.