Home News 2019, Google Stop Dukungan ke Pixel dan Pixel XL

2019, Google Stop Dukungan ke Pixel dan Pixel XL

Tidak ada lagi jaminan upgrade, security, ataupun support..

7 Smartphone Android dengan Prosesor Snapdragon 821 yang Menarik DibeliSmartphone Pixel dan Pixel XL memang menjadi perangkat yang mendapat sentuhan spesial dari Google. Tapi bukan berarti keduanya bakal didukung terus oleh Google.

Ya, kedua smartphone yang kini menggantikan posisi Nexus ini bakal dihentikan dukungannya oleh Google pada Oktober 2019 atau tepat tiga tahun setelah dirilisnya kedua smartphone ini.

Baca Juga:

Dikatakan Google, setelah melewati Oktober 2019 maka pengguna Google Pixel dan Pixel XL tidak akan dilayani jika menghubungi Google Support yang ada pada menu Pengaturan smartphone.

Selain itu Google juga tidak menjamin smartphone ini bakal mendapatkan update Android versi baru mulai Oktober 2018, termasuk untuk update keamanan alias Security Patch mulai Oktober 2019 mendatang.

Masih lama memang, tapi info transparan dari Google ini cukup membantu, khususnya bagi kamu yang khawatir dengan masa depan dari Pixel dan Pixel XL.

Google kini dirumorkan tengah mengembangkan Pixel 2, Pixel XL 2, dan sebuah perangkat baru dengan codename Taimen yang belum jelas seperti apa fisiknya nanti.

via Google, AndroidCentral

  Video: Cara Mengaktifkan Google Assistant  

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi