via The Verge

Awal Juni lalu, ASUS akhirnya meresmikan seri ponsel gaming pertama miliknya yang kini kita kenal sebagai ROG Phone. Ponsel tersebut hadir dengan spesifikasi terbaik di tahun ini serta berbagai dukungan yang menarik.

Baca juga:

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, ASUS ROG Phone menggunakan snapdragon 845 khusus yang ditingkatkan clock speed nya oleh Qualcomm menjadi 2.96GHz. Qualcomm juga menyatakan telah mengoptimasi GPU di chipset ini untuk mempermulus performa gaming. Dan saat ini hanya ASUS ROG Phone saja yang menggunakan Snapdragon 845 eksklusif ini.

Chipset custom ini dikolaborasikan ASUS dengan 8GB RAM, 128 atau 512GB storage, serta layar AMOLED 6 inch full view dengan refresh rate 90Hz. Layar ini mendukung 10 point multi touch, dan dilengapi dedicated image processing chip untuk memproses gaming HDR.

Selain itu, ada beberapa aksesoris khusus yang makin memanjakan kamu dalam bermain game, misalnya saja AeroActive Cooler yang merupakan aksesoris pendingin ekstra, yang tidak hanya mendinginkan, tetapi juga memberikan port USB Type-c dan Headphone jack, sehingga kamu bisa main game dalam posisi landscape tanpa terganggu kabel dan port di samping.

via The Verge

Sebenarnya masih ada 4 aksesoris lain yang sama-sama tak kalah menarik, seperti  Mobile Desktop Dock, Console Controls (berupa gamepad), Wireless Display dan yang terakhir adalah TwinView Dock.

Nah, berdasarkan informasi terbaru yang DroidPoin terima, ASUS dikabarkan tengah mempersiapkan varian murah dari ROG Phone. Murah disini bukan berarti harganya bakal semurah seperti seri Asus Zenfone Max Pro M1 yah! Bisa dikatakan, ini merupakan varian terendah dari ROG Phone dengan banyak pengurangan fitur, sehingga harganya berada di bawah ROG Phone yang diperkenalkan pada bulan Juni lalu.

Baca juga:

Berdasarkan informasi terakhir, ponsel tersebut sudah masuk di TENAA (lembaga sertifikasi di China) dengan nomor model Z01QD. Ponsel ini mirip sekali dengan ROG Phone, hanya saja ada perbedaan pada penggunaan RAM dan Kamera. Dimana pada ponsel dengan nomor model Z01QD akan tersedia dalam 3 opsi RAM yakni 4GB, 6GB dan 8GB (ROG Phone hanya tersedia dalam varian 8GB RAM). Sedangkan untuk kamera, ponsel tersebut hanya akan memiliki single kamera (ROG Phone menggunakan dual kamera).

via TENAA

Sayang belum ada pernyataan resmi dari pihak ASUS terkait hal ini. Tapi, jika nantinya ada informasi terbaru seputar hal ini, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

Jadi, pastikan selalu mengunjungi DroidPoin yah. 🙂

via TENAA

  Review MIUI 10 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.