Seperti yang sudah kita ketahui, smartphone Android Nokia, Nokia X7 hanyalah dijual di Tiongkok saja dan tidak dijual untuk negara-negara lain. Sempat mencuat kabar versi internasional Nokia X7 adalah Nokia 7.1 Plus, namun baru ini muncul kabar lainnya.

Nokia 8.1 yang beberapa waktu lalu sempat beredar di situs benchmarking Geekbench, dikabarkan dipilih HMD Global sebagai nama versi internasional dari Nokia X7. Seorang pengguna Twitter menyatakan hal ini.

Jika benar demikian, penerus Nokia 8 akan turun kasta menjadi smartphone kelas menengah atas, mengingat Nokia 8 merupakan smartphone kelas flagship Nokia dengan chipset Snapdragon 835.

Baca Juga:

Dikatakan pula dalam tweet tersebut Nokia 8.1 akan diluncurkan tahun ini, namun Nokia 7.1 Plus tidak akan meluncur sebelum digelarnya ajang pameran Mobile World Congress 2019 tahun depan. Artinya, Nokia 7.1 Plus tetap direncanakan dihadirkan meski belum diketahui kapan akan diluncurkan.

Sebelumnya sedikit spesifikasi Nokia 8.1 muncul di Geekbench. Dalam situs web tersebut tertulis Nokia 8.1 menggunakan prosesor Octa-core dengan chipset kelas menengah, Snapdragon 710. Kemudian calon smartphone teranyar Nokia ini disebutkan memiliki RAM berkapasitas 4GB, dan sudah menggunakan Android versi terbaru 9.0 Pie.

Kalau Nokia 8.1 merupakan versi internasional Nokia X7, maka dipastikan smartphone ini memiliki layar ‘berponi’ atau notch dengan teknologi PureDisplay, serta dengan dua kamera belakang berlensa dari ZEISS. Sebagai versi internasional, dipastikan pula sudah bergabung di keluarga Android One.

Kita nantikan aja kabar selanjutnya cuma di DroidPoin!

via Gizmochina

  Apa Kabar Windows Phone..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.