HMD Global kian menseriusi pasar Indonesia. Setelah beberapa waktu lalu menghadirkan Nokia 6.1 Plus, pemegang lisensi merk Nokia ini akan menghadirkan smartphone baru. Nokia X7?

Dalam laman Ditjen SDPPI atau Postel, sebuah smartphone Nokia telah lulus uji sertifikasi dengan nomor model TA-1114. Permohonan sertifikasi smartphone ini diajukan oleh dua distributor, yakni Erajaya dan Parastar.

Tapi smartphone ini diketahui belum lulus Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang juga menjadi salah satu syarat lain untuk ponsel 4G yang ingin dijual di Indonesia.

Ketika ditelusuri, TA-1114 ini mempunyai desain bagian belakang yang sama dengan Nokia X7, smartphone Android Nokia yang saat ini hanya dijual eksklusif di Tiongkok. Terlihat dari posisi lampu LED flashnya yang serupa dengan Nokia X7. Sehingga bisa dipastikan, smartphone Nokia yang telah lulus Postel ini merupakan Nokia X7.

Baca Juga:

Namun karena Nokia X7 belum dijual secara internasional, maka kemungkinannya saat akan dijual nanti bukanlah dinamai X7. DroidPoin sebelumnya telah mengabarkan ke kamu, kalau muncul kabar versi internasional Nokia X7 adalah Nokia 8.1.

Jika benar, maka spesifikasi Nokia 8.1 ini dipastikan tidak jauh berbeda dengan Nokia X7. Ia akan menggunakan prosesor Octa-core chipset Snapdragon 710, RAM berkapasitas 4GB atau 6GB, dengan memori internal hingga 128GB, dan sudah menggunakan Android versi terbaru 9.0 Pie.

Smartphone memiliki layar ‘berponi’ atau notch dengan teknologi PureDisplay, serta dengan dua kamera belakang berlensa dari ZEISS. Sebagai versi internasional, dipastikan pula sudah bergabung di keluarga Android One.

So, kita nantikan saja update selanjutnya!

  Apa Kabar Windows Phone..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.