Harga dan Spesifikasi Nokia 6 (2018)

Maishkah kamu ingat jika beberapa hari yang lalu DroidPoin pernah mengabarkan bahwa Nokia BetaLabs untuk perangkat Nokia 6.1 Plus resmi dihentikan dan update Android 9 Pie stabil bakal segera digulirkan tak lama lagi? (Baca: Bersiaplah, Android 9.0 Pie untuk Nokia 6.1 Plus akan Segera Dirilis)

Nah, hari ini HMD resmi merealisasikan hal tersebut. Tapi, yang mendapatkan update Android 9 Pie bukanlah seri Nokia 6.1 Plus, melainkan sang adik yakni Nokia 6.1 yang dirilis pada awal tahun ini. Nokia 6.1 menjadi ponsel Nokia kedua yang menerima update Android 9 Pie setelah Nokia 7 Plus dan Juho Sarvikas pun sudah mengonfirmasi hal ini melalui akun Twitter miliknya:

Berdasarkan informasi dari Juho Sarvikas, Nokia 6.1 kabarnya bakal jauh lebih smart karena dukungan AI yang hampir menyeluruh. Tidak hanya itu, kini Google Lens sudah terintegrasi penuh ke seluruh gambar yang akan ditampilkan pada ponsel Nokia 6.1.

Selain kedua hal di atas, update tersebut juga akan menghadirkan cukup banyak hal baru misalnya saja ada App actions, Slices, Adaptive baterai, Adaptive brightness, Navigasi bar baru dan masih banyak yang lainnya. Belum lagi fitur Digital Wellbeing (Dashboard, App Timer, Wind Down and Do Not Disturb) yang kabarnya akan hadir menyusul.

Berdasarkan sumber terpercaya, saat ini update tersebut tengah digulirkan di beberapa wilayah via OTA (Over the Air) dan seperti biasanya, update tersebut memerlukan sedikit waktu agar dapat tersedia secara global (kemungkinan baru akan tersedia secara global dalam waktu beberapa jam ke depan). Tapi, tidak ada salahnya bagi kamu untuk mengecek ketersediaan update tersebut mulai dari sekarang, siapa tahu saja update tersebut sudah tersedia.

Tentu saja, jika udpate Android Pie untuk Nokia 6.1 sudah tersedia secara menyeluruh, maka DroidPoin yakin seri ponsel Nokia selanjutnya yang akan mendapatkan update tersebut adalah Nokia 6.1 Plus atau Nokia 5.1 Plus. Jadi, untuk kamu pemilik Nokia 6.1 Plus dan Nokia 5.1 Plus, mari kita nantikan saja bersama beberapa hari ke depan.

via Juho Sarvikas (Twitter)

  Apa Kabar Windows Phone..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.