via unbox.ph

Sejumlah pengguna ponsel pintar Samsung Galaxy J7 Pro dilaporkan mengalami masalah pada layar smartphone. Apa penyebabnya?

Sejumlah pengguna Galaxy J7 Pro yang terkena masalah ini mengatakan layar ponsel menjadi tidak responsif setelah menginsall update Android 8.1 Oreo yang dibagikan Samsung. Masalah ini dikeluhkan para pengguna di forum resmi Samsung.

Baca Juga:

Ada pula beberapa pengguna lain yang melaporkan masalah yang berbeda, terdapat area yang tidak dapat disentuh pada layar.

Dugaan masalah layar ini akibat update Android tersebut semakin menguat, karena masalah ini justru hilang ketika pengguna melakukan downgrade ke versi OS Android 7.0 Nougat. Tapi bisa saja, masalah ini muncul hanya pada Galaxy J7 Pro dengan panel layar tertentu.

Masalah serius ini dilaporkan tidak hanya terjadi di satu negara saja, tapi juga terjadi di sejumlah negara di dunia seperti India.

Sayangnya hingga saat ini Samsung belum memberikan solusi terkait masalah ini. Seorang moderator dalam forum hanya memberikan laman terkait masalah ini, yang diketahui juga tidak menuntaskan masalah. Namun kabarnya Samsung sudah mulai berupaya menuntaskan masalah layar ini dan nampaknya perbaikan akan diberikan melalui update software.

Update Android 8.1 Oreo untuk Galaxy J7 Pro sendiri sudah mulai dirilis Samsung sejak September 2018 lalu di seluruh dunia.

Apakah kamu juga mengalaminya?

via Sammobile

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.