via @OnLeaks x @91Mobiles

Peluncuran Galaxy S10 memang masih beberapa bulan lagi, tapi Samsung sudah menyiapkannya. Kabar terbarunya, Samsung telah memproduksi smartphone unggulannya tersebut.

Kabar yang berhembus dari sebuah akun Twitter ini menyebut seorang sumber yang mengatakan produksi Galaxy S10 telah dimulai dan dilakukan di pabrik Samsung. Dimulainya produksi Galaxy S10 pada akhir tahun ini nampaknya akan mempertegas peluncuran smartphone tersebut yang hanya beberapa waktu lagi.

Meski demikian, belum jelas apakah tiga varian dari Galaxy S10 yakni Galaxy S10, Galaxy S10+, dan Galaxy S10 Lite juga diproduksi bersamaan atau lebih mendahulukan Galaxy S10 dan S10+.

Baca Juga:

Proses produksi Galaxy S10 sendiri akan lebih kompleks dibandingkan Galaxy S9 ataupun Galaxy Note 8, sebab layar Galaxy S10 disebut akan menggunakan desain Infinity-O yang ‘berlubang’ untuk menaruh kamera depan, plus pinggiran layar melengung seperti di Galaxy S sebelum-sebelumnya.

Dengan desain ini, Samsung akan menghindari penggunaan layar dengan notch pada Galaxy S10, dan rasio screen to body akan semakin besar sehingga bezel akan lebih tipis.

Galaxy S10 diberitakan akan hadir dengan tiga versi. Galaxy S10 Lite akan menjadi varian terendah yang disebut mempunyai layar 5,8 inch dan tidak memiliki sisi layar melengkung. Sedangkan S10 dan S10+ akan memiliki ukuran layar masing-masing 6,1 inch dan 6,44 inch, dengan desain Infinity-O.

Untuk performanya, Samsung diyakini menanamkan chipset Exynos 9820 untuk varian global, dan Snapdragon 855 untuk varian Amerika Serikat. Di sektor kameranya sendiri, Samsung dikabarkan bakal menyematkan tiga kamera belakang dengan sensor normal, wide, dan tele, serta kamera depan ganda untuk Galaxy S10.

Galaxy S10 juga digadang-gadang sebagai debut perdana smartphone 5G dari Samsung. Selain itu, smartphone ini dikatakan akan menggunakan OS Android 9.0 Pie, dengan tampilan baru One UI, dan akan mempunyai sensor sidik ultrasonic di dalam layar.

Gimana, makin gak sabar menantikan Galaxy S10? DroidPoin akan terus mengabarkannya untuk kamu!

via phonearena

  12+ Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Edge Chromium  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.