Kemarin, kita sudah mendapatkan beberapa bocoran terkait seri ponsel terbaru Xiaomi yakni Mi 9. Dari beberapa bocoran tersebut kita akhirnya bisa mengetahui jika Mi 9 bakal diotaki prosesor terbaik dari Qualcomm, konfigurasi tiga kamera utama, fitur in-display fingerprint scanner, beserta bocoran harganya walaupun memang belum terkonfirmasi.

Baca juga:

Nah, hari ini DroidPoin mendapatkan bocoran terbaru dan nyatanya bocoran kali ini jauh lebih lengkap dan bisa lebih dipercaya kaerna memang bersumber langsung dari Xiaomi! Bisa dikatakan ini adalah konfirmasi tahap awal bagi para MiFans yang akan sangat penasaran dengan Xiaomi Mi 9 sebelum nantinya mereka meluncurkan ponsel tersebut pada 20 Februari esok.

Pertama, kita akan bahas dari segi desainnya dulu ya. Seperti biasa, Xiaomi Mi 9 hadir dengan desain yang mirip seperti pendahulunya dimana, tapi kali ini poni ponsel tersebut jadi jauh lebih kecil karena sudah menggunakan waterdrop notch. Xiaomi Mi 9 kabarnya bakal tersedia dalam beberapa varian warna (Lavender Violet, Ocean Blue, dan Piano Black) serta beberapa edisi spesial (Explorer edition dan Mi 9 Battle Angel yang terinspirasi dari film “Alita: Battle Angel”).

Ngomongin soal layar Mi 9, ada banyak hal baru yang bisa kamu temui mulai dari peningkatan rasio layar yang kini jauh lebih luas, lalu ada juga pengembangan mode sunlight 2.0 serta reading mode 2.0, dan yang paling menarik adalah penggunaan panel AMOLED milik Samsung! Yup, kamu tidak salah, Xiaomi Mi 9 dipastikan menggunakan panel AMOLED milik Samsung dimana punya layar berukuran 6,2-inch beresolusi Full HD+, dengan perlindungan dari Gorilla Glass 6.

Sekarang kita beralih ke kamera, seperti yang kita ketahui bersama jika Mi 9 bakal hadir dengan konfigurasi 3 kamera utama dimana ada satu lensa utama beresolusi 48MP dengan ukuran pixel 0.8 µm dan sensor gambar 1/2”, sehingga cukup efektif dalam menghasilkan gambar dengan resolusi 12 MP. Lensa kedua adalah lensa wide-angle beresolusi 16MP yang mana punya sudut pengambilan gambar hingga 117° dengan aperture f/2.2. Lensa terakhir adalah lensa telephoto beresolusi 12MP dengan ukuran pixel 0.8 µm dan aperture f/2.2. Ketiganya bakal didukung oleh Laser Autofocus, PDAF dan juga CDAF.

Selain hal-hal menarik di atas, Xiaomi Mi 9 juga dipercaya sudah memiliki dukungan 20W fast charging serta wireless charging loh! So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama pada tanggal 20 Februari esok dan pastinya jika sudah diresmikan, DroidPoin bakal segera mengabarkannya ke kamu.

via Xiaomi (Twitter)

  Misteri Fitur Baru MIUI 11 Sudah Terungkap  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.