via My Smart Price

MWC 2019 sebentar lagi bakal segera dimulai dan seperti yang kita ketahui bersama, ada banyak sekali brand ponsel yang bakal memamerkan ponsel andalannya di event tersebut, tak terkecuali Sony.

Saat ini sudah banyak sekali rumor mengenai perangkat Sony terbaru mulai dari desainnya yang unik dimana bakal punya rasio 21:9, lalu bakal hadir pula dengan spesifikasi terbaik plus konfigurasi 3 kamera utama, dan yang paling mengejutkan kalau menurut DroidPoin adalah penggantian nama Xperia XZ dan XA series.

Baca juga:

Nah, hari ini akhirnya Sony mengonfirmasikan salah satu hal terpenting yang tadi DroidPoin sebutkan, dengan tweet berisikan “Embrace a new perspective with at “, maka bisa dipastikan jika ponsel Xperia terbaru akan hadir dengan rasio 21:9 (kecuali seri Xperia L3 yang kabarnya hanya menggunakan rasio 18:9). Berikut ini detail tweet dari Sony tersebut:

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, ponsel Xperia terbaru yang kabarnya bakal dinamai oleh Sony sebagai Xperia 10 dipercaya bakal hadir dengan layar berukuran yang besar serta memiliki rasio 21:9 sehingga bentuknya tetap ramping dan akan sangat nyaman untuk multimedia terutma menonton film.

Untuk chipset, karena hadir dalam beberapa varian maka tentu saja akan ada sedikit perbedaan. Jika Xperia 10 dan 10 Plus yang sebenarnya adalah Xperia XA3 dan XA3 Ultra akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 660 yang didukung oleh kombinasi RAM dan internal bervariasi, tak ketinggalan juga ada konfigurasi dual kamera utama.

via WinFuture

Maka untuk Xperia 10Z yang merupakan varian flagship (Xperia XZ4) akan hadir dengan prosesor terbaik milik Qualcomm yakni Snapdragon 855 serta konfigurasi 3 kamera utama, dimana ada lensa utama beresolusi 52MP dengan aperture f/1.6, sedangkan lensa kedua merupakan lensa telescope beresolusi 16MP dengan aperture f/2.6. Lalu yang terakhir merupakan lense ToF (Time-of-Flight) yang gunanya untuk menerapkan konten berbasis AR.

So, untuk informasi yang lebih detail, mari kita nantikan saja bersama pada tanggal 25 Februari mendatang.

via Sony (Twitter)

  Misteri Fitur Baru MIUI 11 Sudah Terungkap  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.