via Let’s Go Digital

Masih ingatkah kamu dengan sebuah video yang memperlihatkan ponsel lipat dari Xiaomi? Kini ada sebuah video baru lagi yang masih menunjukkan kemampuan layar lipat tersebut. Perilisan kian dekat?

Video berdurasi 10 detik ini sempat diunggah Xiaomi pada akun Weibo miliknya. Tidak ada perbedaan bentuk fisik antara video sebelumnya dengan video yang ini. Layarnya punya bezel yang tidak begitu besar, dan tentunya tanpa notch.

Baca Juga:

Yang paling membedakan smartphone layar lipat Xiaomi ini dengan smartphone foldable lain seperti Huawei Mate X ataupun Samsung Galaxy Fold adalah layarnya yang bisa dilipat menjadi tiga, bukan hanya dua seperti kompetitornya tersebut.

Setelah dilipat, tampilan MIUI smartphone langsung menyesuaikan dengan layar yang lebih compact.

Konon smartphone layar lipat buatan Xiaomi tidak akan dijual semahal Galaxy Fold ataupun Huawei Mate X. Smartphone ini disebut akan dijual seharga USD 999 atau sekitar Rp 14,2 jutaan, yang artinya lebih murah separuh dari harga Huawei Mate X.

Harga yang lebih murah ini bisa jadi mengartikan spesifikasi yang dimiliki smartphone layar lipat Xiaomi yang tidak setinggi Huawei Mate X ataupun Galaxy Fold.

Selain Xiaomi, ada Motorola yang dikabarkan akan membuat smartphone layar lipat dengan membangkitkan kembali ponsel RAZR yang sempat hits di era 2000-an. Tak hanya Motorola, pabrikan asal Tiongkok, Oppo juga membuat smartphone dengan teknologi layar fleksibel ini.

Sayang, belum ada informasi spesifikasi dari smartphone layar lipat Xiaomi ini. Dengan beredarnya video ini, bisa jadi Xiaomi akan menyiapkan smartphone yang kabarnya bernama Mi Fold ini paling cepat tahun ini.

Apa komentar kamu?

via Phonearena

  Ini Fitur Canggih Banget..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.