via gsmarena

Oppo rupanya tak senang dengan kabar termasuk foto Oppo Reno yang belakangan ini bocor. Oppo tak segan untuk memberikan sanksi bagi pembocor smartphone dengan kamera 10x optical zoom ini.

Belakangan ini Oppo diketahui memberi memo internal ke seluruh karyawannya. Dalam gambar memo yang beredar, Oppo meminta seluruh karyawannya hingga tenaga pemasaran untuk tidak memberikan informasi detail mengenai Oppo Reno sebelum resmi diluncurkan.

Jika ada karyawan yang melanggar, Oppo mengenakan saksi denda sebesar 500 ribu Yuan atau sekitar Rp 1 miliar.

Baca Juga:

Oppo juga tengah mempertimbangkan menyeret penjual ataupun karyawan/petugas toko yang sengaja membocorkan Oppo Reno ke ranah hukum.

Oppo Reno sendiri digadang-gadang menjadi smartphone pertama di dunia dengan kemampuan 10x optical zoom pada kamera belakangnya. Dari rumor yang ada, smartphone ini akan hadir dalam tiga versi, yakni versi 5G, versi standar, dan versi Lite dengan spesifikasi terendah.

Oppo Reno disebut memiliki layar 6.65-inch beresolusi Full HD+, serta chipset Qualcomm Snapdragon 855 untuk versi standar dan 5G. Untuk kameranya, Oppo dikabarkan membekali Reno dengan tiga buah kamera belakang beresolusi 48MP dengan sensor Sony IMX586, lalu kamera super wide-angle 8MP, serta lensa telephoto 13MP dengan 10x optical zoom.

Selain itu Oppo Reno juga memiliki kamera depan dengan desain pop-up yang nyeleneh dengan beresolusi 16MP. Oppo juga akan menyertakan fitur liquid cooling pada ketiga versi Oppo Reno.

Sedangkan Oppo Reno versi Lite tampil dengan spesifikasi lebih rendah yakni dengan chipset Snapdragon 710, dan hanya memiliki dua kamera belakang serta tanpa 10x optical zoom dan koneksi 5G.

Oppo Reno sendiri akan diluncurkan di Tiongkok pada 10 April mendatang, dan peluncuran global akan digelar pada 24 April mendatang.

via Gizchina

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.