via @markgurman

Samsung akhirnya angkat bicara terkait smartphone layar lipat perdananya, Galaxy Fold yang dilaporkan bermasalah yang cukup fatal dibagian layar. Samsung mengungkap penyebab masalah layar ini.

Dalam rilis persnya, Samsung menyebut masalah layar Galaxy Fold yang menjadi rusak diakibatkan adanya suatu zat yang berakibat pada performa layar. Selain itu, hasil inspeksi awal menunjukan bahwa bisa jadi layar menjadi rusak karena engsel di bagian atas atau bawah.

Baca Juga:

Atas masalah ini, Samsung memutuskan untuk melakukan pengujian internal kembali dan menunda penjualan Galaxy Fold di berbagai negara.

“Untuk mengevaluasi feedback ini secara menyeluruh dan menjalankan pengujian internal, kami memutuskan unntuk menunda rilis Galaxy Fold. Kami berencana untuk mengumumkan tanggal rilis (Galaxy Fold) di minggu-minggu mendatang.”

Selain menunda Galaxy Fold, Samsung juga akan meningkatkan proteksi layar termasuk meningkatkan panduan penggunaan dan perawatan layar Galaxy Fold.

“Kami juga akan meningkatkan panduan perawatan dan penggunaan layar termasuk lapisan pelindung sehingga konsumen kami mendapatkan hasil maksimal dari Galaxy Fold mereka.”

Pasca kejadian ini, otomatis bagi mereka yang sudah lebih dulu melakukan pre-order  Galaxy Fold harus menunggu waktu lagi sebelum mendapatkan smartphone pesanannya.

“Kami menghargai kepercayaan yang diberikan konsumen kepada kami dan mereka selalu menjadi prioritas teratas kami.”

Seperti yang kita tahu belakangan ini sejumlah smartphone Galaxy Fold yang digunakan untuk keperluan review malah rusak dibagian layar setelah digunakan beberapa hari. Semula, layar Galaxy Fold ini menjadi rusak diakibatkan para reviewer melepas pelindung layar yang sebenarnya tidak diperkenankan Samsung untuk dilepas.

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.