via HMD Global / Nokia

Setelah keluhan bermunculan, HMD Global berjanji segera memperbaiki sensor sidik jari Nokia 9 PureView yang bermasalah setelah di-update. Kapan diperbaiki?

CPO HMD Global Juho Sarvikas menanggapi masalah yang terjadi di Nokia 9 PureView ini yang dialami salah satu pengguna lewat akun Twitter-nya. Pihaknya berjanji akan memperbaiki smartphone tersebut.

Baca Juga:

Namun Juho mengatakan, pihaknya butuh Nokia 9 PureView yang bermasalah tersebut untuk diinvestigasi guna mencari penyebab masalah tersebut.

Masalah ini kemungkinan besar karena software, sehingga pengguna Nokia 9 PureView bisa menantikan update software untuk menghilangkan masalah sensor sidik jari ini.

Sebelumnya dilaporkan sejumlah smartphone Nokia 9 PureView mengalami masalah pada sensor sidik jari yang terletak di layar. Masalah ini terjadi selepas HMD menggulirkan update perbaikan sidik jari agar menjadi lebih cepat setelah dikeluhkan sejumlah pengguna.

Setelah di-update, sejumlah pengguna mengatakan sensor sidik jari ponsel mereka menjadi ngaco, seperti kunci layar smartphone yang bisa dibuka dengan jari yang tidak didaftarkan di ponsel, bahkan bisa dibuka dengan bungkus permen karet.

Nokia 9 PureView merupakan smartphone perdana HMD Global sekaligus yang pertama di dunia dengan lima buah kamera belakang, dengan resolusi 13MP serta lensa ZEISS. HMD mengklaim, Nokia 9 PureView sanggup memotret gambar lebih detail dan menghasilkan foto low-light yang baik.

Nokia 9 PureView tampil dengan spesifikasi layar 2K, prosesor octa-core Snapdragon 845, RAM 6GB, memori 128GB, OS Android Pie, dan baterai 3320 mAh.

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.