via T3

Smartphone layar lipat Galaxy Fold hingga kini masih ditunda diluncurkan dan dijual karena masalah pada smartphone dan belum diketahui kapan akan dirilis kembali. Namun bos Samsung Mobile menegaskan Galaxy Fold akan tetap dirilis nantinya. Kapan?

DJ Koh, CEO Samsung Mobile mengatakan pihaknya telah menemukan penyebab kerusakan di layar Galaxy Fold yang menimpa sejumlah unit yang sedang di review.

“(Kami) telah memeriksa kecacatan karena zat (yang masuk ke dalam perangkat), dan kami akan mencapai kesimpulan hari ini atau esok (pada peluncuran),” ujar DJ Koh kepada The Korea Herald.

Tanggapan Koh ini dapat mengartikan Samsung akan segera memutuskan kapan tanggal peluncuran Galaxy Fold di Amerika Serikat. Samsung sendiri akan membatalkan pre-order jika Galaxy Fold yang sudah dibeli konsumen jika tidak dikirim hingga 31 Mei mendatang, sehingga terbuka kemungkinan Galaxy Fold ini akan diluncurkan bulan ini.

Baca Juga:

Namun ketika ditanya mengenai kemungkinan peluncuran Galaxy Fold di Amerika Serikat dibulan ini, Koh menjawab, “Kami tidak akan terlambat.”

Pasca insiden layar ini, Samsung akan meningkatkan ketahanan di area sekitar engsel layar. Selain itu Samsung juga bakal mengurangi gap atau celah yang ada ketika layar smartphone dilipat, yang rentan dengan masuknya kotoran ataupun benda asing lain ke dalamnya.

Peringatan terhadap pelindung layar juga akan diperhatian Samsung karena sebelumnya ada sejumlah reviewer melepas pelindung layar yang bukanlah pelindung layar sekali pakai, dan tidak diperkenankan Samsung untuk dilepas.

Sedianya Samsung akan meluncurkan Galaxy Fold di Amerika Serikat pada 26 April lalu, namun Samsung memutuskan peluncuran smartphone layar lipat perdananya ini ditunda di seluruh negara.

via The Verge, The Korea Herald

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.