via Yanko Design

Video render dari smartphone layar lipat Motorola RAZR beberapa waktu lalu sempat muncul, meski dibuat oleh fans atau penggemar. Tapi sayangnya Lenovo, sang induk Motorola malah mencurinya.

Pada 16 Mei lalu, Lenovo mengundang sejumlah wartawan untuk mengikuti media interview dan memperlihatkan video teaser dari smartphone layar lipat ini dengan durasi 30 detik dan pada akhir video terdapat logo Lenovo.

Namun video footage dari Motorola RAZR terbaru tersebut ternyata bukanlah dibuat dari Lenovo atau Motorola. Video render tersebut merupakan buatan Waqar Khan, seorang YouTuber yang juga menggemari gadget.

Baca Juga:

Video render Motorola RAZR buatan Khan sendiri sudah diunggah ke YouTube sejak 9 Februari lalu dengan judul video “Motorola RAZR 2019 – Introduction & First Look!” dan beberapa gambar video saat media interview tersebut identik dengan video yang dibuat Khan.

Bahkan watermark sosial media milik Khan masih ‘tersangkut’ dalam video meski Lenovo sudah mencoba mengeditnya, dan menambahkan logo Lenovo.

Khan menyebut tidak ada pihak dari Lenovo ataupun Motorola yang meminta izin untuk memakai video footage buatannya.

“Mereka menggunakannya tanpa izin saya,” ujar Khan.

Hingga kini belum ada tanggapan resmi dari Lenovo atau Motorola terkait masalah ini.

Tapi dicurinya video Motorola RAZR oleh Lenovo ini nampaknya Lenovo ingin menegaskan kalau bentuk dan desain dari smartphone layar lipat perdana mereka akan seperti yang ada di video.

Motorola RAZR akan sekaligus menjadi debut perdana smartphone RAZR yang pernah hits di era 2000-an. Bocoran spesifikasinya sendiri Motorola RAZR disebut punya layar utama seluas 6.2 inch beresolusi 2142 x 876p, serta aspect ratio 22:9. Ia juga akan memiliki layar sekunder multifungsi dengan aspect ratio 4:3 dan resolusi 800 x 600 pixel.

Tak seperti Samsung Galaxy Fold ataupun Huawei Mate X, smartphone ini tidak menggunakan spesifikasi kelas atas. Ia kabarnya hanya ditenagai oleh chipset Snapdragon 710, kemudian RAM sebesar 4GB ataupun 6GB, dan memori internal dengan pilihan 64GB atau 128GB.

Kabar lainnya mengatakan Motorola memproduksi RAZR terbaru ini dengan sangat terbatas. Banderol harganya dikabarkan seharga USD 1.500 atau sekitar Rp 21 jutaan.

via Engadget

  Review Samsung Galaxy Watch Active 2  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.