via Yanko Design

Teka-teki ponsel Motorola RAZR yang populer di era 2000-an dan akan dirilis kembali akhirnya mulai terungkap. Ponsel yang disebut bakal bertransformasi menjadi smartphone ini mulai menampakkan diri.

Bluetooth SIG, lembaga yang biasa melakukan sertifikasi terhadap smartphone yang memiliki koneksi Bluetooth mengungkapnya lewat dokumen Bluetooth Launch Studio.

Baca Juga:

Nama Motorola RAZR tertera dengan jelas dalam dokumen tersebut. Smartphone ini mempunyai nomor model XT2000-1. Angka 1 di belakang ini menandakan smartphone versi ini dijual untuk operator asal Amerika Serikat, Verizon. Tertulis pula, RAZR terbaru ini menggunakan Bluetooth versi 5.0.

via XDA

Tak ada spesifikasi lain dari Motorola RAZR yang tertera disini. Namun dari rumor yang ada sebelumnya, Motorola RAZR dikabarkan akan mengusung layar OLED fleksibel dan bisa dilipat, sehingga tetap mencirikan ponsel RAZR yang berbentuk flip.

Layar utama Motorola RAZR disebut seluas 6.2 inch beresolusi 2142 x 876p, serta aspect ratio 22:9. Ia juga akan memiliki layar sekunder multifungsi dengan aspect ratio 4:3 dan resolusi 800 x 600 pixel.

Smartphone ini tidak menggunakan spesifikasi kelas atas. Ia disebut hanya ditenagai oleh chipset Snapdragon 710, kemudian RAM sebesar 4GB ataupun 6GB, dan memori internal dengan pilihan 64GB atau 128GB.

Kamera Motorola RAZR ini dilaporkan tak semenarik smartphone layar lipat lain, karena hanya memiliki satu buah lensa kamera pada bagian belakangnya. RAZR versi terbaru ini juga masih mengadopsi sensor sidik jari konvensional, yang diletakkan di logo Motorola.

Kabar lainnya mengatakan Motorola memproduksi RAZR terbaru ini dengan sangat terbatas. Banderol harganya dikabarkan seharga USD 1.500 atau sekitar Rp 21 jutaan.

Selain RAZR, smartphone Motorola lain yakni One Vision juga telah mendapatkan sertifikasi dari Bluetooth SIG

Dengan munculnya Motorola RAZR di Bluetooth SIG, maka bisa dipastikan ponsel ini akan kembali hadir.

via XDA

  Akhirnya Punya NFC..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.