Android Q sudah dipastikan bakal mendukung perangkat foldable (layar lipat) untuk kedepannya dan banyak sekali rumor baru yang menyebutkan jika Google akan merilis perangkat tersebut di tahun ini. Tapi hal tersebut dibantah oleh Mario Queiroz yang merupakan leader dari tim pengembang Google Pixel!

Dikutip dari C|net, Mario menuturkan jika Google memang sudah mengembangkan perangkat foldable hingga tahap prototype dari jauh-jauh hari, tapi belum ada kejelasan mengenai (kapan) perangkat tersebut akan diresmikan.

Kemudian ia juga menambahkan, “Kami sudah membuat banyak sekali tampilan prototype untuk perangkat dengan layar lipat dan mendapati banyak teknologi baru tarkait hardware serta yang lainnya. Tapi untuk saat ini, kami tidak memiliki pengumuman apapun terkait perangkat tersebut.”

Keputusan Google untuk tidak merilis perangkat tersebut di tahun ini mungkin terbilang tepat, pasalnya salah satu kompetitor mereka (Samsung) mengalami masalah yang tak terduga ketika hendak dipasarkan, dimana layar perangkat milik Samsung mengalami gangguan karena pelindung layar yang ada di Galaxy Fold dilepas, padahal sebenarnya pelindung tersebut merupakan bagian penting dari layar.

Baca juga:

Hal tersebut pada akhirnya membuat Samsung harus berpikir ulang mengenai waktu pemasaran dari Galaxy Fold, dan dari hal tersebut muncul beberapa skenario baru yang harus dipikirkan oleh Samsung, mulai dari penundaan pemasaran hingga batas waktu yang ditentukan, pembatalan Galaxy Fold, hingga mengganti desain pelindung layar agar tak mudah terkelupas ketika digunakan.

So, mari kita nantikan saja kelanjutannya dan bagaimana tanggapan kamu jika Google merilis Pixel foldabel? Silakan berikan pendapatmu di kolom komentar.

via C|net

  Banyak yang Bingung Milih Hape Ini  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.