via SamMobile

Posisi Galaxy M30 sebagai smartphone Galaxy M dengan spesifikasi tertinggi nampaknya segera tergeser. Samsung sudah menyiapkan Galaxy M40 yang akan segera dirilis. Kapankah?

YouTuber Gaurav Chaudhary yang terkenal di channel Technical Guruji mengunggah sebuah video pandangan pertama atau first-look Galaxy M40. Dalam video ini turut disebutkan tanggal rilis Galaxy M40.

Pada video tersebut dikatakan Samsung akan meluncurkan Galaxy M40 pada 11 Juni 2019 mendatang. Namun ia tak menyebutkan berapa harga smartphone ini.

Baca Juga:

Update: Samsung telah mengkonfirmasi kehadiran Galaxy M40 ini dan akan dirilis 11 Juni. Disebutkan pula Galaxy M40 memiliki layar Infinity-O dan chipset Snapdragon 6xx.

via SamMobile

Rumor sebelumnya menyebut Galaxy M40 akan memiliki layar Super AMOLED, dan tanpa notch. Namun Samsung mengadopsi desain Infinity-O sehingga ada lubang pada layar alias punch hole seperti yang ada di Galaxy S10 ataupun Galaxy A8s.

Spesifikasinya pun akan lebih tinggi dan Galaxy M40 disebut bakal menjadi smartphone perdana dengan chipset Snapdragon 675, dan GPU Adreno 612 untuk pengolah grafisnya. Kemudian ada RAM sebesar 6GB, serta memori berkapasitas jumbo 128GB.

Ada kemungkinan Galaxy M40 dilengkapi dengan tiga buah kamera belakang dengan fungsi dan resolusi yang berbeda-beda. Namun sayangnya dikabarkan Galaxy M40 belum dipersenjatai dengan sensor sidik jari di layar atau in-display fingerprint.

Sebelumnya Galaxy M40 sudah mendapatkan sertifikasi dari Bluetooth SIG dan Wi-Fi Alliance. Sertifikasi ini sekaligus menandakan kehadirannya yang kian dekat.

Smartphone ini dipercayai akan dijual seharga dikisaran USD 290 atau sekitar Rp 4,1 jutaan.

via SamMobile

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.