via Phone Arena

Samsung Dex merupakan fitur yang akan bermanfaat bagi kamu yang memiliki mobilitas tinggi. Fitur ini memungkinkan kamu memakai smartphone layaknya menggunakan PC. Tapi di Galaxy Note 10, Samsung akan meningkatkannya.

Samsung diketahui tengah mengajukan paten merek di Uni Eropa, yakni “Dex Live”. Dalam deskripsinya dijelaskan, Dex Live merupakan “aplikasi software, yaitu untuk memproyeksikan layar perangkat mobile untuk tampil lewat perangkat peripheral komputer dan jaringan nirkabel.”

Baca Juga:

Sebelumnya Samsung memang sempat dikabarkan tengah mengembangkan agar Samsung Dex dapat digunakan tanpa kabel alias wireless. Dengan demikian, pengguna mungkin hanya perlu sebuah dock wireless saja untuk merasakan pengalaman ala PC.

Dengan adanya paten ini, maka makin santer lagi Samsung akan menyiapkan Dex Live sebagai Samsung Dex generasi baru, yang bisa dioperasikan nirkabel.

Ada kemungkinan Samsung akan menghadirkan fitur ini di smartphone flagship keduanya tahun ini, Galaxy Note 10. Begitupula dengan dock Dex Stations terbaru yang bisa jadi akan diluncurkan bersamaan.

Hingga kini belum ada rincian informasi mengenai kemampuan Samsung Dex Live wireless ini.

Kalau soal Galaxy Note 10, sudah begitu banyak rumor yang bermunculan. Smartphone ini konon akan mempunyai layar punch-hole alias Infinity-O yang diletakkan di tengah atas layar, dengan resolusi yang sama dengan Galaxy S10. Spesifikasinya pun akan lebih tinggi, dengan beberapa pilihan kapasitas RAM dan memori internal.

Samsung juga akan menyediakan tiga versi Galaxy Note 10 yang berbeda, yakni versi standar dengan layar 6.28 inch, versi Pro dengan layar 6.75 inch, serta versi standar dengan 5G dan versi Pro 5G. Versi Pro inilah yang disebut menjadi versi tertinggi Galaxy Note 10.

Selain itu baru ini muncul informasi Samsung akan menyertakan Galaxy Note 10 dengan kamera sebanyak empat buah, dan salah satunya merupakan kamera ToF. Selain itu Galaxy Note 10 bakal dibekali teknologi pengisian cepat fast charging 100W.

via Tom’s Guide

  Ini Fitur Canggih Banget..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.