via HMD Global / Nokia

HMD Global tak hanya menggelar acara di India saja, pemegang lisensi merek Nokia di smartphone ini juga membuat acara peluncuran smartphone Nokia baru di Italia.

Acara ini akan digelar HMD Global pada 6 Juni mendatang. HMD pun telah mengirimkan teaser peluncuran Nokia terbaru ini lewat akun Twitter Nokia Mobile.

Baca Juga:

Dalam teaser ini, HMD ingin menunjukkan kemampuan kamera yang lebih dengan menampilkan bulatan seperti sebuah lensa kamera. Tak banyak yang ditulis HMD dalam cuitannya ini.

https://twitter.com/NokiaMobile/status/1134059421351342080

Besar kemungkinan smartphone Nokia yang akan diluncurkan dalam acara ini adalah Nokia 6.2. Nokia 6.2 sendiri diduga adalah varian internasional dari Nokia X71 yang beberapa waktu lalu dirilis di Tiongkok. Smartphone ini menjadi ponsel Nokia perdana dengan kamera beresolusi 48MP.

Selain itu, Nokia 6.2 juga menjadi smartphone Nokia perdana dengan layar berlubang alias punch-hole, dengan ukuran layar sebesar 6.39 inch beresolusi Full HD+ dengan rasio 19.3:9 plus teknologi PureDisplay.

Smartphone ini ditenagai prosesor Octa-core Snapdragon 660 AIE, RAM sebesar 6GB, dengan memori internal 128GB. Untuk kameranya, HMD menyertakan tiga buah kamera belakang dengan resolusi 48MP, 8MP untuk wide-angle, dan 5MP untuk sensor depth. Lalu untuk kamera depannya punya resolusi 16MP.

Sayangnya dikala smartphone menengah lain beralih ke sensor sidik jari di layar, Nokia X71 masih bertahan pada sensor sidik jari konvensional di bodi belakangnya. Ponsel yang menjalankan OS Android 9.0 Pie ini punya kapasitas baterai 3500 mAh yang mendukung pengisian cepat 15W.

Jika benar Nokia 6.2 merupakan varian internasional dari Nokia X71, maka bisa dipastikan spesifikasinya tidak jauh berbeda atau bahkan sama persis.

Selain Nokia 6.2, HMD juga digosipi akan merilis Nokia 2.2 alias Nokia Wasp yang bakal dibekali spesifikasi yang lebih baik dibandingkan Nokia 2.1 sebelumnya.

Kita nantikan bersama ya guys..

via NPU

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.