via Phone Arena

Peluncuran smartphone layar lipat perdana Samsung, Galaxy Fold terpaksa harus diundur gara-gara adanya kerusakan. Samsung tak sendiri, kompetitornya yang sama-sama layar lipat, Huawei Mate X juga ditunda. Kenapa?

Penundaan rilis Huawei Mate X ini untuk lebih mematangkan lagi smartphone Mate X dari segi hardwarenya. Huawei ingin memastikan mekanisme engsel smartphone dapat berfungsi dengan baik dan tidak merusak smartphone.

Baca Juga:

Selain itu Huawei juga menggandeng para pengembang untuk membuat aplikasi-aplikasi menjadi kompatibel dengan Mate X dan berjalan dengan baik saat layar diperbesar.

Juru bicara Huawei mengatakan pihaknya menjadi lebih hati-hati setelah sejumlah smartphone Galaxy Fold yang tengah diuji mengalami kerusakan, dan Samsung memutuskan menunda peluncurannya.

“Kami tidak ingin meluncurkan sebuah produk untuk menghancurkan reputasi kami,” ujar salah satu juru bicara Huawei.

Rencananya Huawei akan memundurkan peluncuran Mate X menjadi bulan September mendatang. Penundaan ini akan menambah daftar masalah yang Huawei alami saat ini setelah ditimpa sanksi perdagangan dari Amerika Serikat.

Seperti yang kita ketahui, Samsung menunda peluncuran smartphone Galaxy Fold setelah adanya sejumlah temuan kerusakan pada layar smartphone.

Tapi hingga kini belum jelas kapan Samsung akan merilis kembali Galaxy Fold ini. Dua penjual smartphone Galaxy Fold, yakni Best Buy dan AT&T memutuskan membatalkan seluruh pemesanan Galaxy Fold.

via Engadget, CNBC

  Upgrade Perlengkapan YouTube di 2020..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.