via @OnLeaks x @Pricebaba

Bocoran demi bocoran Galaxy Note 10 terus bermunculan. Rumor terbarunya kali ini menjadi kabar yang tak mengenakkan, khususnya buat kamu yang setia memakai kartu memori eksternal.

Penulis di XDA, Max Weinbach memiliki sejumlah informasi terbaru mengenai Galaxy Note 10. Ia menyebutkan sejumlah perbedaan Galaxy Note 10 dengan Galaxy Note 10 Pro.

Disebutkan, Galaxy Note 10 tak mempunyai slot kartu memori eksternal microSD. Namun fitur ini akan menjadi fitur ‘Pro’ karena akan ada di Galaxy Note 10 Pro.

Baca Juga:

Selain itu dijelaskan pula smartphone ini tak memiliki jack audio 3.5mm, baik di Galaxy Note 10 ataupun Note 10 Pro. Sebelumnya memang dikatakan ada, tapi Weinbach menyebut Samsung sengaja membuat lubang jack untuk mengelabuhi orang,

Untungnya, dikatakannya Samsung bakal memberikan earbuds AKG type-C didalam box penjualan.

Meski ada yang berbeda, ada sejumlah bagian-bagian lain yang sama. Misalnya pena stylus S-Pen yang masih sama seperti di Galaxy Note 9, dan software yang dipakai pun tidak akan berbeda dengan Galaxy S10.

Dikatakan pula, penampilan fisik Galaxy Note 10 dan Note 10 Pro mirip dengan yang ada di render yang belakangan kita temui. Layarnya mengusung Infinity-O dengan punch-hole yang terletak di tengah layar, bezel layar yang tipis, dan tiga kamera belakang yang tersusun vertikal.

Jika benar, maka cukup disayangkan slot microSD akan hilang, terlebih jack audio 3.5mm juga akan dihilangkan.

Dari bocoran-bocoran yang ada sebelumnya, Samsung akan menyediakan dua versi Galaxy Note 10 yang berbeda, yakni versi standar dengan layar 6.28 inch, versi Pro dengan layar 6.75 inch. Selain itu, akan ada versi 5G juga.

Galaxy Note 10 diberitakan akan punya tiga kamera belakang, dan satu kamera ToF. Soal baterai, Galaxy Note 10 punya baterai sebesar 3000 mAh, sedangkan Note 10 Pro sebesar 4500 mAh.

Harganya pun akan dibanderol lebih mahal, yakni dengan kisaran $1.100 – 1.200 atau sekitar Rp 15,6 – 17 jutaan.

Gimana komentar kamu?

via SamMobile

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.