via Trusted Reviews

Masih ingat dengan sejumlah kasus performa Pixel 3 yang dikeluhkan menjadi lemot beberapa waktu lalu? Google akhirnya mengumumkan penyebabnya.

Banyak yang menduga performa Pixel 3 dan Pixel 3 XL menjadi lambat akibat diaktifkannya fitur Digital Wellbeing pada smartphone. Namun dikatakan Google dalam akun Reddit resmi, bukan Digital Wellbeing penyebabnya.

“Kami melakukan analisa menyeluruh berdasarkan laporan bug dan pengujian internal, dan hasilnya tidak ditemukan masalah performa yang berkaitan dengan aplikasi Digital Wellbeing di Pixel,” tulis Google.

Baca Juga:

Namun selama pengujian yang dilakukan Google tersebut memang terdapat sebuah masalah yang tak terkait dengan laporan bug tapi dapat mengganggu kinerja ponsel.

Google berupaya untuk memberikan pembaruan software untuk mengatasi masalah performa smartphone ini.

Sebelumnya masalah performa smartphone Pixel 3 ini dikeluhkan oleh sejumlah pengguna di forum Reddit. Beberapa pengguna Pixel 3 menyebut smartphone mereka menjadi lemot karena fitur Digital Wellbeing. Tapi jika fitur ini dimatikan, performa smartphone menjadi lebih baik.

Ada pula yang mengatakan sudah dicoba dengan restart ponsel, menghapus cache, meng-uninstall aplikasi yang tak diperlukan namun tak mempan, tapi setelah Digital Wellbeing dimatikan tidak ada lag dan lancar.

Buat kamu yang belum tahu, Digital Wellbeing merupakan salah satu fitur yang ada di Android 9.0 Pie yang berguna untuk mengurangi kecanduan penggunaan smartphone.

Digital Wellbeing bisa memonitor penggunaan smartphone, dan mencatat durasi penggunaan satu aplikasi. Misalnya seberapa lama menonton YouTube atau Netflix, ataupun berapa durasi penggunaan Instagram. Fitur ini juga bisa memberikan limit durasi penggunaan satu aplikasi.

via Pocket Now

  Upgrade Perlengkapan YouTube di 2020..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.