via CNET

Smartphone layar lipat pertama Samsung, Galaxy Fold hingga kini belum dirilis. Tapi sepertinya waktu rilisnya hanya perlu menunggu sebentar saja karena smartphone ini ketahuan sedang diuji.

Pengujian terhadap Galaxy Fold nampaknya sudah memasuki tahap pengujian publik, alias pengujian yang dilakukan dengan kondisi penggunaan sehari-hari di luar pabrik setelah Galaxy Fold tertangkap kamera sedang digunakan di India.

Baca juga:

Seorang pria tengah menggunakan smartphone ini di Metro di New Delhi, India. Terlihat dengan jelas, smartphone ini dalam kondisi layar yang terlipat. Sejauh ini merupakan pertama kalinya pengujian Galaxy Fold yang dilakukan oleh seseorang dan menggunakannya di ruang publik.

via SamMobile

Sebelumnya, CEO Samsung Mobile, DJ Koh mengatakan Samsung sudah melakukan pengujian menyeluruh terhadap 2000 unit smartphone Galaxy Fold untuk memastikan smartphone ini sudah terbebas dari masalah di layar.

Seorang sumber menyebutkan Samsung sudah menyelesaikan desain ulang Galaxy Fold, kemudian Samsung memasuki tahap akhir untuk memproduksi Galaxy Fold secara komersil.

Bisa jadi smartphone Galaxy Fold versi baru yang tertangkap kamera ini merupakan salah satu unit pengujian tersebut dan inilah pengujian tahap akhir sebelum akhirnya memproduksi kembali Galaxy Fold versi baru.

Sayangnya belum ada informasi tanggal rilis Galaxy Fold ini. Muncul kabar Galaxy Fold tak akan meluncur bersamaan dengan Galaxy Note 10 pada 7 Agustus nanti.

Kerusakan pada layar Galaxy Fold terjadi setelah sejumlah reviewer Galaxy Fold tengah mengulas smartphone ini. Selain itu ada pula masalah pada pelindung layar yang seharusnya tidak boleh dilepaskan yang akhirnya dilepas. Masalah ini membuat smartphone layar lipat perdana Samsung ini terpaksa harus ditunda.

Pemesan Galaxy Fold yang memesan langsung ke Samsung kini terkatung-katung. Karena ketidakjelasan peluncuran kembali Galaxy Fold ini membuat dua penjual Galaxy Fold, Best Buy dan AT&T memutuskan membatalkan seluruh pemesanan Galaxy Fold.

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.