via The Sun Daily

Sejarah baru pada kamera smartphone sepertinya akan terjadi tahun ini. Produsen smartphone akan meluncurkan smartphone kamera beresolusi 64MP. Tapi Samsung dilaporkan tidak ingin ikut barisan pertama.

Sebelumnya smartphone Realme tertarik menggunakan sensor kamera beresolusi 64MP buatan Samsung. Tapi sang pembuat sensor ini tidak membuat smartphone Samsung Galaxy dengan kamera 64MP tahun ini.

Baca Juga:

Pembocor Ice Universe lewat akun Twitter menyebut Samsung sebenarnya ingin meluncurkan smartphone Samsung Galaxy A yang memakai sensor kamera ISOCELL GW1 64MP pada tahun ini, yang diketahui memiliki codename R6.

Tapi karena Samsung Galaxy “R6” tak jadi dirilis, Samsung dikatakan akan meluncurkan smartphone dengan resolusi kamera 64MP ini pada tahun depan, dan disematkan pada smartphone Galaxy A.

Kamera ISOCELL GW1 64MP menggunakan teknologi Tetracell yang menggabungkan empat pixel dalam satu pixel. Hasilnya membuat foto menjadi lebih detail, noise yang lebih sedikit dalam kondisi kurang cahaya atau low-light, serta dynamic range yang baik.

Samsung mengklaim sensor kamera ISOCELL GW1 punya kemampuan menghasilkan foto yang terang, bagus, dan jernih dengan resolusi 16MP dalam keadaan kurang cahaya, serta pada kondisi cahaya terang dengan resolusi 64MP.

Sensor ini juga dilengkapi dengan high-performance PDAF yang bisa menangkap fokus dengan cepat, serta video Full HD 480 frame per second.

Selain Realme, Xiaomi lewat sub-brand mereka, Redmi juga akan meluncurkan smartphone berkamera 64MP. Tapi tak seterang benderang Realme, Redmi masih menutup informasi terkait jenis sensor yang dipakainya.

via SamMobile

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.