via CNET

Rilis smartphone layar lipat Samsung hingga kini masih tertunda. Bos Samsung pun angkat bicara terkait masalah ini dan mengakui kejadian Galaxy Fold yang dianggapnya begitu mengecewakan.

Dalam sesi wawancara kepada media, CEO Samsung Mobile, DJ Koh mengatakan pihaknya sangat malu dengan masalah pada layar Galaxy Fold yang menyebabkan ditundanya peluncuran smartphone ini.

“Ini sangat memalukan. Saya memaksanya sebelum siap,” kata DJ Koh kepada wartawan.

Pernyataan sang bos Samsung Mobile tersebut nampak begitu ambisiusnya Samsung untuk mengalahkan smartphone layar lipat pesaingnya, Huawei Mate X, sekaligus ingin menjadi yang terdepan meluncurkan smartphone berteknologi layar lipat.

Baca juga:

“Saya akui saya melewatkan sesuatu pada ponsel (dengan layar) yang bisa dilipat, tapi kami sedang dalam proses pemulihan,” ungkapnya.

Namun dalam pernyataannya, ia tak menyebutkan kapan Samsung akan meluncurkan ulang Galaxy Fold. Tapi saat ini Samsung sudah melakukan pengujian menyeluruh terhadap 2000 unit smartphone Galaxy Fold.

“Kami tengah mendefinisikan semua masalah. Beberapa masalah yang bahkan tidak kami pikirkan tentangnya, tapi berterima kasih kepada reviewers kami, pengujian dengan volume massal sedang berjalan,” tambahnya.

Tapi setidaknya, menurut Head of Global Marketing Strategy Samsung, Stephanie Choi, Samsung sudah melakukan filosofi dari brand Samsung pada Galaxy Fold ini, yakni ‘lakukan yang kamu tak bisa’.

“Kami membuat apa yang tidak bisa dibuat, dan kami melakukan apa yang tidak bisa,” kata Stephanie Choi.

Kerusakan pada layar Galaxy Fold terjadi setelah sejumlah reviewer Galaxy Fold tengah mengulas smartphone ini. Masalah ini membuat smartphone layar lipat perdana Samsung ini terpaksa harus ditunda.

Pemesan Galaxy Fold yang memesan langsung ke Samsung kini terkatung-katung. Karena ketidakjelasan peluncuran kembali Galaxy Fold ini membuat dua penjual Galaxy Fold, Best Buy dan AT&T memutuskan membatalkan seluruh pemesanan Galaxy Fold.

Kabarnya, Samsung merilis ulang Galaxy Fold pada akhir Juli mendatang, ada pula yang menyebut akan bersamaan dengan acara peluncuran Galaxy Note 10.

Apa komentar kamu?

via SamMobile

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.