via Android Headlines

Jelang peluncuran smartwatch terbaru Samsung, Galaxy Watch Active 2 yang tinggal beberapa hari lagi, beberapa foto dari smartwatch ini telah beredar. Mau tau sosoknya? Ini dia!

Gambar ini memperlihatkan seluruh sisi dari Galaxy Watch Active 2. Tampak Galaxy Watch Active 2 ini punya desain yang tidak jauh berbeda dengan Galaxy Watch Active generasi pertama.

Selain Galaxy Watch Active 2 itu masih mempertahankan dua tombol yakni tombol back dan tombol home/power pada sisi kanan smartwatch. Yang akan menarik adalah pada bezel layarnya yang dikabarkan diberi sensor touch bezel. Fungsinya akan mirip dengan rotating bezel pada Samsung Galaxy Watch.

via Android Headlines

Galaxy Watch Active 2 sepertinya tidak akan hadir dengan strap atau tali jam berbahan kain sebagai yang utama. Dalam foto ini terlihat Galaxy Watch Active 2 menggunakan strap berbahan silikon. Meski begitu, bisa jadi strap dari kain ini akan dihadirkan sebagai strap tambahan opsional.

Baca Juga:

Sementara itu, Evan Blass mengunggah gambar Galaxy Watch Active 2 edisi Under Armour. Edisi ini bakal menyerang smartwatch Apple Watch Nike Edition hingga Fitbit Iconic Adidas Edition.

via Twitter/Evan Blass

Galaxy Watch Active 2 dirumorkan mempunyai dua pilihan ukuran, 44mm dan 40mm, dengan opsi case aluminium, dan stainless steel. Smartwatch ini bakal memiliki layar Super AMOLED 1.4 inch untuk 44mm dan 1.2 inch untuk 40mm beresolusi 360×360 pixel, chipset Exynos 9110, RAM sebesar 768MB untuk versi Bluetooth, dan 1.5GB untuk versi LTE. Kemudian , serta koneksi .

Samsung bakal menyertai smartwatch ini dengan koneksi GPS, Bluetooth 5.0, layar Gorilla Glass DX+, serta proteksi tahan air hingga 5ATM, dan ketahanan standar militer MIL-STD-810.

Berat kedua ukuran ini berbeda, untuk 44mm punya bobot 36g, dan 40mm seberat 31g. Galaxy Watch Active 2 sudah menggunakan tampilan Samsung One UI, dan masih memakai sistem operasi Tizen OS.

Smartwatch ini akan meningkatkan fitur kesehatannya. Dikatakan, Samsung bakal membawa fitur electrocardiogram atau ECG, dan Fall Detection.

Kita nantikan saja peluncurannya..

via Android Headlines, Twitter

  Review Samsung Galaxy Watch Active 2  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.