Qualcomm saat ini sudah memiliki chipset baru yang tentu saja jauh lebih powerfull dan lebih superior dibandingkan seri chipset sebelumnya yakni Snapdragon 855+. Bisa dibilang chipset ini merupakan versi sempurna atau perbaikan dari seri chipset sebelumnya yakni Snapdragon 855 yang dirilis pada akhir tahun lalu. (Baca: Snapdragon 855 Plus Dirilis, Main Game Makin Ngebut)

Nah, Samsung ternyata tak ingin kalah dari Qualcomm dan berdasarkan informasi terbaru yang DroidPoin terima, Samsung mungkin akan meresmikan seri chipset Exynos baru pada event peluncuran Galaxy Note10 yang akan dilangsungkan pada 7 Agustus mendatang.

Seperti yang bisa kamu lihat dari bocoran yang diberikan Samsung di atas, chipset terbaru milik Samsung ini memiliki beberapa kata kunci yakni “evolved”, “next-level” dan “intelligent processor”.

Evolved disini mungkin maksudnya adalah pengembangan, jadi chipset ini merupakan pengembangan tahap lanjut dari chipset Exynos 9820, atau bisa kita sebut sebagai Exynos 9825 yang beberapa waktu lalu juga sudah mampir di salah satu situs benchmark ternama.

Sedangkan Next-level kemungkinan maksudnya adalah peningkatan yang signifikan dibandingkan chipset seri sebelumnya atau lebih ke arah proses pembuatannya bisa jadi menggunakan fabrikasi 7nm, lalu untuk yang terakhir adalah Intelligent processor, pasti kamu udah gak asing dengan kata yang satu ini , pasalnya kebanyakan chipset smartphone saat ini sudah mengandung AI untuk meningkatkan berbagai hal yang ada pada smartphone kamu.

Sayangnya, DroidPoin belum mendapatkan detail apapun terkait chipset Exynos 9825 atau chipset terbaru Samsung yang lain. Jadi, untuk informasi yang lebih detail, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan tentu saja DroidPoin akan kembali mengabarkan informasinya ke kamu.

via @SamsungExynos

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.