Daftar Aplikasi Gratis di Play Store Minggu ini!

Seperti yang kamu ketahui, tidak semua aplikasi yang ada di Play Store tersedia di setiap wilayah. Tapi bukan berarti kamu tidak bisa menginstal aplikasi-aplikasi tersebut yah, karena di kesempatan kali ini DroidPoin akan berikan 2 cara untuk menginstal aplikasi yang tak ada di wilayahmu!

1. Ganti Region

Cara Mengetahui jika Kamu Sudah Berhasil Mengubah Region di Play Store (Android)

Cara pertama ini merupakan cara paling aman karena kamu masih mengunduh aplikasi ataupun game melalui Play Store, tapi dengan tambahan sedikit trik yang mungkin agak rumit.

Pertama-tama kamu harus mengunduh aplikasi VPN terlebih dahulu (ada beberapa aplikasi VPN yang DroidPoin pernah rekomendasikan atau kamu juga bisa cek di Kepoin Tekno untuk daftarnya). Jika sudah, aktifkan VPN dan sekarang saatnya kamu berganti region Play Store kamu.

Sebelum membuka Play Store, pastikan kamu sudah menghapus cache ataupun menghapus data yang ada di aplikasi Play Store kamu. Caranya pergi ke Settings > Aplikasi > Google Play Store > Storage. Selanjutnya, tutup aplikasi Play Store secara paksa dan sekarang silakan buka.

Baca juga:

Pasti sekarang kamu sudah berubah wilayah, benar bukan?

2. Menggunakan File .APK

via PSafe

Cara kedua adalah menggunakan aplikasi berekstensi .apk, tapi dengan cetatan keamanan ponsel kamu menjadi berkurang, karena bisa saja kamu mengunduh aplikasi dari sumber yang kurang bisa dipercaya, sehingga aplikasi tersebut berisi virus, malware, keylogger dan semacamnya.

Ada beberapa website dan juga aplikasi pengunduh file .apk yang terpercaya dan DroidPoin rekomendasikan untuk kamu, diantaranya adalah APKMirror dan APKPure.

Baca juga:

Memang cara ini merupakan cara termudah untuk menginstal aplikasi yang tak ada di wilayahmu, tapi bisa saja berujung fatal karena kita tidak tahu apa saja yang sudah disisipkan pada file .apk tersebut.

Nah itulah dua cara untuk menginstal aplikasi yang tidak ada di wilayah kamu. Jadi cara mana yang akan kamu gunakan, yang pertama atau kedua?

Silakan berikan pendapatmu di kolom komentar.

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.