via SlashGear

Nokia 9 PureView masih terbilang baru dipasaran, tapi HMD Global dilaporkan sudah menyiapkan suksesornya, Nokia 9.1 PureView. Spesifikasinya?

Nokia 9.1 PureView ini dikabarkan tengah dikembangkan oleh HMD Global. Pengujian di berbagai sektor sedang dilakukan, termasuk menyelesaikan sejumlah masalah pada fitur unggulan smartphone. Kamera adalah salah satu bagian yang diperbaiki.

Baca Juga:

Pada smartphone baru ini, HMD Global masih menggandeng Light untuk menanamkan teknologinya di Nokia 9.1 PureView. Nokia 9.1 PureView diyakini akan memiliki performa kamera dan kecepatan menjepret yang lebih baik lagi.

Penerus Nokia 9 PureView ini dikatakan akan meningkatkan kemampuan foto low-light, serta akan berfokus pada perekaman video. Kecepatan proses potret gambar ini juga ditambah dengan algoritma software yang diperbarui.

Di sektor performa, Nokia 9.1 PureView akan ditenagai chipset teranyar Snapdragon untuk saat ini, Snapdragon 855. Smartphone ini juga bakal menggunakan OS Android Q yang lebih baru, serta mendukung koneksi 5G.

Kalau benar, maka smartphone ini menjadi smartphone pertama Nokia dengan koneksi 5G. Tapi belum diketahui apakah Nokia 9.1 PureView bakal tetap mengusung lima kamera belakang, atau lebih sedikit, atau malah lebih banyak lagi.

Kalau desain, dari purwarupa Nokia 9.1 PureView ini disebut mempunyai layar penuh. Namun sayangnya ada lubang di layar alias punch-hole seperti yang ada di Nokia X71.

Seorang sumber mengatakan HMD akan meluncurkan Nokia 9.1 PureView pada kuartal ke-4 2019 nanti, atau sekitar akhir tahun.

Hmm.. gimana menurut kamu?

via Nokia Power User

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.