via SlashGear

Era koneksi 5G sudah dimulai tahun ini. Beberapa pabrikan smartphone telah membuatnya, seperti Samsung, LG, hingga Huawei. HMD Global tak mau ketinggalan, bahkan ingin menggebrak pasar smartphone 5G tahun depan.

Kepada Digital Trends, Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas mengatakan, HMD akan membuat smartphone Nokia dengan koneksi 5G dengan harga yang terjangkau pada tahun 2020 mendatang.

Baca Juga:

“Kami melihat ada peluang khusus bagi kami untuk membawa 5G ke segmen yang lebih terjangkau saat kami memasuki pasar,” ujarnya.

Harganya? Ia menjanjikan harga smartphone 5G dari Nokia ini separuh lebih murah dari smartphone 5G yang ada saat ini.

“Saya ingin mengatakan terjangkau dalam kaitannya dengan apa yang tersedia saat ini. Saya akan senang melihat (smartphone dari) kami dengan setengah harga di mana Anda memiliki (smartphone) 5G hari ini,” tambahnya

Kalau kita melihat dengan smartphone 5G kebanyakan lainnya, memang masih dijual dengan harga yang tinggi. Misalnya Samsung yang menjual Galaxy S10 5G dengan harga 1300 USD atau sekitar Rp 18,4 jutaan. Sementara itu kalau LG V50 ThinQ 5G dibanderol seharga 1.19 juta Won atau sekitar Rp 14,8 jutaan.

Bisa jadi HMD Global ingin membawa smartphone 5G dengan harga sekitar 500 USD atau sekitar Rp 7 jutaan. Dengan demikian, smartphone 5G ini bisa menyasar ke pasar yang lebih luas lagi.

Sebelumnya HMD Global dikabarkan tengah mengembangkan sebuah smartphone penerus Nokia 9 Pureview, yakni Nokia 9.1 PureView. Smartphone ini dirumorkan memakai chipset Snapdragon 855 dan sudah dibekali koneksi 5G.

Tapi mengingat Nokia 9 PureView dijual dengan harga lebih dari Rp 8 jutaan, maka rasanya tak mungkin kalau Nokia 9.1 PureView inilah yang dikatakan sebagai smartphone 5G murah Nokia tersebut.

Gimana komentar mu?

via Digital Trends

  Review vivo V17 Pro — Hape Punya 6 Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.