via GSMOnline

Besok, Oppo berencana untuk meresmikan Oppo Reno generasi ke-2 dan sejauh ini ada 4 seri Oppo Reno yang sudah terungkap ke publik yakni Oppo Reno 2, Oppo Reno 2Z, Oppo Reno 2F dan varian Reno versi murah yakni Oppo Reno A. (Baca: Oppo Reno 2 Rilis Bulan Ini, Bisa 20x Zoom!)

Tapi kira-kira apa sih perbedaan diantara 3 seri Oppo Reno (selain Reno A) yang akan dirilis besok? Buat kamu yang penasaran akan hal tersebut, DroidPoin punya bocorannya dan berikut ini adalah perbedaan ketiganya:

Walaupun sama-sama hadir dengan 4 buah kamera utama, nyatanya sebagian besar komponen yang disematkan oleh Oppo pada ketiga ponsel tersebut berbeda!

Untuk Oppo Reno 2, Oppo membekali ponsel tersebut dengan kamera beresolusi 48MP IMX586 dengan dukungan OIS plus EIS untuk rekaman video yang lebih mulus + 13MP (telephoto lens dengan dukungan 20x digital zoom, 5x hybrid zoom, dan 2x optical zoom) + 8MP (wide-angle 116°) + 2MP (filter).

via 91Mobiles

Sedangkan untuk Oppo Reno 2Z dan Reno 2F, keduanya punya kombinasi kamera yang sama yakni 48MP IMX586 dengan dukungan EIS + 8MP (wide-angle 119°) + 2MP (filter) + 2MP (filter). Hanya saja, Oppo reno 2F tidak dibekali dengan dukungan 10x digital zoom dan juga tak memiliki fitur Ultra Dark Mode seperti seri Reno 2 dan Reno 2Z, karena Oppo hanya membekali ponsel tersebut dengan fitur Ultra Night Mode 2.0.

Selain kamera, ternyata desain dari ketiga Oppo Reno yang akan dirilis besok juga berbeda! Oppo Reno 2 desainnya bakal mirip seperti Oppo Reno generasi pertama dengan mekanisme pop-up kamera menyerupai sirip hiu, sedangkan untuk seri Reno 2Z dan Reno 2F, mekanisme pop-up kamera yang disematkan mirip seperti pada Oppo F11 Pro yang berada tepat ditengah body ponsel.

via 91Mobiles

Layar yang digunakan pun berbeda, Oppo Reno 2 akan menggunakan dynamic AMOLED, sedangkan Reno 2Z dan Reno 2F menggunakan layar AMOLED pada umumnya.

Untuk sektor spesifikasi pun demikian, Oppo Reno 2 kabarnya akan menggunakan chipset Snapdragon 730G dengan 8GB RAM dan internal bervariasi, sedangkan Oppo Reno 2Z dan Oppo Reno 2F akan menggunakan chipset MediaTek. Bedanya, jika Oppo Reno 2Z menggunakan chipset MediaTek Helio P90, maka Reno 2F menggunakan chipset yang lebih rendah lagi yakni MediaTek Helio P70.

Baca juga:

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa jam ke depan, ketika Oppo meresmikan ketiganya esok hari di India.

via 91Mobiles

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.