via HMD Global / Nokia

Smartphone pertama di dunia dengan lima kamera belakang, Nokia 9 PureView akhirnya masuk dapur pengujian kamera DxOMark. Hasilnya? Ternyata tak seciamik ‘rajanya’ saat ini Galaxy Note 10 5G, ataupun Huawei P30 yang pernah mendapatkannya.

Dengan lima kamera belakang yang dimiliki Nokia 9 PureView sebenarnya dapat menghasilkan render warna dengan kualitas yang baik saat ada di luar ruangan, tapi akan menjadi pinkish atau warna yang cenderung pink ketika memakai white balance dan color shading.

Baca Juga:

Hasil foto Nokia 9 PureView juga gagal mengeksekusi exposure dengan baik. Dalam pengujian yang dilakukan DxOMark ini mengatakan exposure Nokia 9 PureView kurang stabil.

Kemampuan zooming yang dimilikinya pun terbatas, sehingga saaat di crop akan mengalami kehilangan detail foto.

Meski begitu, DxOMark menyebut Nokia 9 PureView cukup cepat dan akurat menangkap fokus, detailnya juga baik. Selain itu noise pada gambar dapat dikontrol dengan baik di smartphone ini.

Untuk kemampuan bokehnya pun bisa disebut cukup baik, meski tak sempurna sebab masih ada bagian yang dibuat blur dalam pengujian ini.

Itu baru foto, bagaimana dengan video? DxOMark mengatakan hasil video Nokia 9 PureView tak bagus-bagus amat. Ia memiliki dynamic range yang rendah, dengan detail yang rendah pula. Selain itu color rendering yang dipunyanya tak akurat, serta inkonsistensi exposure.

Namun lagi-lagi, fokus yang ditangkap smartphone ini kala merekam video cukup memuaskan. Smartphone ini secara umum stabil saat merekam video.

DxOMark memberikan skor 88 untuk foto, dan 80 untuk video, dengan total skor sebesar 85. Rendah memang, bahkan hanya selisih tipis dari Nokia 8 Sirocco yang memiliki skor 84. Dengan skor ini, Nokia 9 PureView tentu kalah melawan smartphone lain seperti Samsung Galaxy S9+ ataupun Huawei P30 Pro, bahkan juga gagal melewati smartphone lawas seperti iPhone 7 dan Galaxy S7 Edge.

Ulasan lebih lengkap pengujian DxOMark ini bisa kamu lihat di laman berikut ini.

via SlashGear

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.