via PhoneArena

Setelah sekian lama tidak meluncurkan smartphone flagship, Motorola kini bersiap kembali merilis smartphone flagship terbarunya dalam waktu dekat ini. Smartphone apa ya kira-kira?

Motorola telah mengirimkan undangan peluncuran smartphone tersebut dan bakal digelar pada 23 Februari 2020 mendatang di Barcelona, atau satu hari sebelum dimulainya pameran Mobile World Congress 2020.

via droidholic.com

Sebelumnya pada bulan Desember lalu, Presiden Motorola, Sergio Buniac pernah mengatakan pihaknya akan merilis smartphone flagship Motorola yang dilengkapi dengan koneksi 5G dan chipset flagship Snapdragon teranyar.

Baca Juga:

Ia memang tak menyebutkan nama ataupun tipe smartphone Motorola tersebut. Namun belakangan Motorola memang digosipi sedang membuat smartphone kelas flagship, dengan nama Motorola Edge Plus.

Smartphone ini pun telah menampakkan dirinya pada situs benchmarking Geekbench. Dari sinilah, terungkap sejumlah informasi spesifikasi yang dimilikinya, dan memang memiliki spesifikasi kelas atas.

Dijelaskan Geekbench, Motorola Edge Plus ditenagai oleh prosesor octa-core Qualcomm dengan kecepatan 1.8GHz, yang mana codename ‘burton’ tersebut diduga adalah Snapdragon 865. Lalu dikombinasikan dengan RAM sebesar 12GB.

Sayangnya untuk spesifikasi lain seperti kapasitas memori internal, kamera, layar, maupun baterainya masih belum diketahui. Untuk skor benchmark-nya sendiri tercatat Motorola Edge Plus mendapatkan angka 4106 untuk single-core, dan 12823 untuk multi-core.

Kabarnya selain Motorola Edge Plus, Motorola juga akan merilis smartphone menegah terbarunya, Moto G8 dan Moto G8 Power di acara yang sama.

Cukup menarik menantikan flagship Motorola setelah ‘berpuasa’ beberapa tahun, dan tidak adanya spesifikasi papan atas di Motorola RAZR meski dibanderol dengan harga yang lumayan tinggi.

Motorola sendiri terakhir kalinya meluncurkan smartphone flagship pada tahun 2017 yang lalu lewat Moto Z2 Force. Moto Z3 dan Moto Z4 yang dirilis tahun lalu bukanlah flagship, dan masih tergolong sebagai smartphone kelas menengah.

So, kita nantikan saja smartphone flaship Motorola ini.

via Android Headlines, Android Authority, Gizmochina

  TERBARU! Unboxing vivo V20 dan vivo V20 SE Indonesia!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.