Bocoran Galaxy S20+ (via Evan Blass)

Virus Corona yang belakangan dengan cepat menyebar tidak hanya mengganggu aktivitas warga di Tiongkok saja, tapi juga mengganggu smartphone flagship terbaru Samsung, Galaxy S20 yang akan segera dirilis dalam waktu dekat.

Menyebarnya virus cornona jenis baru ini yang ditambah dengan diperpanjangnya masa libur Tahun Baru Imlek di Tiongkok, membuat sejumlah pembuat aksesoris bagi Galaxy S20 terpaksa harus menunda pengiriman produk.

Baca Juga:

Dilaporkan terdapat sejumlah merek dan pemasok ragam aksesori yang telah menginfokan penundaan pengirimannya karena hal tersebut. Salah satunya adalah Whitestone Dome, salah satu merek aksesoris smartphone untuk Samsung yang cukup terkenal dan menjadi Samsung Mobile Accessory Partnership Program, yang harus menunda produksi aksesorisnya.

Imbasnya pengguna Galaxy S20 yang langsung membeli saat resmi dijual akan kesulitan mendapatkan aksesori seperti case, pelindung layar, dan lainnya. Terlebih, beragam aksesoris case dan pelindung layar tersebut mayoritasnya diproduksi di Tiongkok. Pengguna Galaxy S20 harus bersabar lebih lama jika ia ingin mendapatkan aksesoris yang lebih banyak ragam pilihan dan harga murah.

Virus corona ini sekaligus menimbulkan kerugian bagi pembuat aksesoris karena tak mampu memproduksi ditengah banyaknya permintaan akan aksesoris smartphone selama masa peluncuran smartphone baru. Para pembuat aksesoris ini juga lebih sulit mengirimkan produk mereka ke luar Tiongkok karena pemeriksaan barang yang tak bisa dihindari.

Efek berhenti beroperasinya pabrik aksesori ini pun dapat dipastikan juga akan dialami oleh smartphone-smartphone lain yang diluncurkan dalam waktu dekat.

Hingga pukul 16.30 (2/2/20), tercatat sudah ada sekitar 17.300 orang yang terinfeksi dan 362 orang meninggal karena virus corona di seluruh dunia. Virus ini diduga berasal dari kota Wuhan, Tiongkok.

via MobileFun

  Review Xiaomi Mijia LCD Writing Tablet — Tablet Murah Cuman 285 Ribuan! 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.