Dengan Tiga Kamera, Begini Tampang Galaxy A41!

via OnLeaks & Pricebaba

Setelah bocornya Galaxy A11, kini giliran smartphone Galaxy A (2020) lainnya yang juga muncul. Adalah Galaxy A41 yang tampang fisiknya mulai muncul. Penasaran? Ini dia!

@OnLeaks dan Pricebaba punya bocoran ‘tampang’ dari smartphone yang menjadi suksesor Galaxy A40 ini. Lewat foto-foto render tersebut, tampak Galaxy A41 punya desain bodi belakang yang mirip-mirip dengan Galaxy A51.

Baca juga:

Bodinya terlihat glossy, dengan pola prisma seperti yang juga kita jumpai di Galaxy A51. Tapi pada layarnya, Galaxy A40 ini tak menggunakan punch-hole, melainkan notch Infinity-U. Diduga ukuran layar Galaxy A40 ini berada di rentang 6.0 hingga 6.1 inch.

Bagian frame kamera ini dibuat kotak, mirip Galaxy A51. Hanya saja tampak hanya ada tiga kamera belakang saja, dan ada sebuah lampu flash yang ditaruh di sebelah kanan kamera. Untuk resolusinya, kabarnya Galaxy A41 ini punya kamera belakang beresolusi 48MP.

Pada bagian lainnya, di sisi kanan terdapat tombol volume dan tombol power, dan di sisi sebelah kiri terdapat SIM tray. Sayangnya belum ada info apakah hybrid atau triple slot. Sedangkan di bagian sisi bawah smartphone, terdapat lubang speaker, jack audio 3.5mm, dan sudah menggunakan port USB type-C.

Soal rumor spesifikasinya, Galaxy A41 dikabarkan ditenagai prosesor berkecepatan 1.7GHz dari MediaTek Helio P65, yang dipadankan dengan RAM sebesar 4GB RAM. Memorinya sendiri dikatakan punya dua pilihan kapasitas, 64GB dan 128GB.

Untuk dua fungsi kamera belakang lainnya masih belum diketahui. Namun, untuk kamera depannya sendiri disebut punya resolusi 25MP. Menariknya, Galaxy A41 ini sudah menggunakan sensor sidik jari di layar alias in-display fingerprint.

Galaxy A41 ini dipastikan tampil dengan Android 10 yang tentunya telah dipoles dengan One UI 2.0. Smartphone dengan nomor model SM-A415F ini dirumorkan mempunyai baterai 4000 mAh, yang mendung pengisian cepat 15W.

Tapi.. sampai sekarang, belum ada informasi kapan Galaxy A41 ini akan diluncurkan. Sepertinya dengan kian derasnya info-info bocoran Galaxy A41 ini, sudah tak lama lagi waktu peluncurannya.

Nah, bagaimana menurut kamu?

via PriceBaba

Indra Krisnadi

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi.

Post navigation