via Android Central

Pertengahan tahun ini diseut-sebut akan menjadi waktu kelahiran bagi smartphone baru Nokia. Beberapa teka-tekinya mulai tersusun, termasuk soal warna yang akan tersedia.

Warna dari calon smartphone baru Nokia tersebut sepertinya sudah diungkap oleh Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas. Mulanya akun Twitter @nokia_anew mengirim sebuah polling warna baru untuk smartphone flagship baru Nokia.

Baca juga:

Namun Juho kemudian membalas (reply) cuitan tersebut. Ia mengatakan, sedikitnya ada dua warna yang dihadirkan nanti, keduanya adalah warna Polar Night, dan sebuah warna yang masih dirahasiakan namanya, tapi terkesan bold dan lebih terang seperti warna cooper yang ada di beberapa smartphone Nokia.

Polar Night sendiri sudah dibawa lebih dulu lewat Nokia 8.3 5G, dan merupakan warna bergradiasi biru dengan hitam.

Tak banyak hal lain yang terungkap, semisal spesifikasi, prosesor, kamera atau lainnya, hanya warna saja. Ia pun tak mengatakan apakah warna tersebut memang bakal dibawa HMD ke smartphone flaghsip terbarunya nanti, Nokia 9.3 PureView, atau justru untuk Nokia 7.3.

Namun, karena polling tersebut menanyakan warna untuk smartphone flagship dan ada tagar #Nokia9, maka sepertinya Juho telah mengkonfirmasi akan lahirnya smartphone penerus Nokia 9 PureView di masa yang akan datang.

Nokia 9.3 PureView sendiri dirumorkan masih akan mempunyai lima kamera atau penta-camera, yang salah duanya memiliki resolusi 108MP yang merupakan lensa wide-angle dan 64MP untuk kamera utama. Sedangkan kamera depannya akan beresolusi 32MP atau 48MP.

Tiga kamera lainnya disebut akan berfungsi sebagai lensa telephoto, lensa macro, dan depth sensor. Inilah yang membuat Nokia 9.3 PureView dikabarkan tak lagi menggunakan teknologi Light, seperti di Nokia 9 PureView.

Layaknya smartphone flagship kebanyakan, Nokia 9.3 PureView akan ditenagai chipset Snapdragon 865. Terbuka peluang smartphone ini akan dibekali konektivitas 5G, agar lebih bersaing dengan flagship lainnya.

Nokia 9.3 PureView dikatakan akan diluncurkan pada bulan Agustus 2020 mendatang, tapi masih bisa dimundurkan jika pandemi virus corona belum mereda. Peluncurannya juga dikatakan akan bersamaan dengan smartphone menengah baru Nokia 7.3.

Bagaimana komentar kamu?

via PhoneArena

  Sport Earphone Terbaik dari Huawei..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.