via Engadget

Spesifikasi smartphone layar lipat kedua Samsung, Galaxy Z Flip memang tak semenarik Galaxy Fold saat dirilis tahun lalu. Chipsetnya lebih lawas setahun, kamera utamanya hanya dua, dan tidak punya koneksi 5G.

Tapi tunggu dulu. Samsung dikabarkan tengah mempersiapkan Galaxy Z Flip dengan konektivitas 5G. Galaxy Z Flip 5G ini dilaporkan akan mempunyai nomor model SM-F707B untuk varian internasional, dan SM-F707N untuk wilayah Korea Selatan.

Baca juga:

SM-xxxB sendiri merupakan nomor model yang digunakan Samsung untuk smartphone 5G mereka, yang dipasarkan di Eropa dan negara lain seperti Australia. Galaxy Z Flip sendiri dipasarkan dengan nomor model SM-F707F.

Galaxy Z Flip 5G ini konon juga akan dijual di negara lain yang sudah tersedia koneksi 5G, seperti di wilayah Amerika Utara. Namun belum ada informasi ketersediaan smartphone ini di Amerika Serikat.

Sepertinya kita tak akan melihat banyak perbedaan spesifikasi di Galaxy Z Flip 5G ini. Smartphone ini dikatakan masih hadir dengan memori 256GB, dan Samsung tidak mengembangan varian memori yang lebih besar seperti 512GB ataupun yang lebih kecil seperti 128GB. Sangat disayangkan, terlebih Galaxy Z Flip tidak memiliki slot microSD.

Samsung sepertinya masih ingin menjaga rentang harga Galaxy Z Flip 5G ini agar tidak kian mahal, atau dengan kata lain harganya masih tak jauh dari Galaxy Z Flip versi 4G LTE yang dijual seharga Rp 21 jutaan.

Namun, belum ada informasi tanggal peluncuran Galaxy Z Flip 5G ini.

Galaxy Z Flip tampil berbeda dibanding Galaxy Fold, smartphone ini masuk ke kategori smartphone clamshell. Ia mempunyai layar utama Dynamic AMOLED Infinity Flex, dan juga Infinity-O sebesar 6.7 inch beresolusi Full HD+. Sementara itu ada layar sekunder Super AMOLED sebesar 1.1 inch, yang berguna untuk melihat notifikasi.

Galaxy Z Flip ditengai prosesor octa-core Snapdragon 855+ dengan kecepatan hingga 2.95Ghz, RAM sebesar 8GB, dan memori internal 256GB. Sayangnya tidak ada slot microSD di Galaxy Z Flip ini.

Untuk kameranya, terdapat dua kamera belakang di Galaxy Z Flip. Kamera pertamanya ini beresolusi 12MP dengan aperture f/1.8, serta kamera ultra wide-angle beresolusi 12MP, aperture f/2.2, FOV 123˚. Sedangkan kamera depannya beresolusi 10MP dengan apertue f/2.4.

Galaxy Z Flip dibekali baterai 3300 mAh dengan dukungan wireless charging dan PowerSharing. Smartphone ini menjalankan OS Android 10 dengan One UI 2.0.

via SamMobile

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.